Sukses

Buku Yasin 40 Hari Vanessa Angel dari Keluarga Doddy Sudrajat, Ini 3 Faktanya

Fakta-fakta buku yasinan Vanessa Angel dari kelaurga Doody Soedrajat.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal menghitung hari, keluarga besar mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiasnyah akan segera menggelar acara tahlilan 40 hari. Sesuai dengan tradisi di kalangan muslim Indonesia, acara tahlilan atau kirim doa untuk mendiang ini juga akan membagikan buku yasin untuk orang-orang yang hadir. 

Hal serupa pula dilakukan oleh keluarga dari mendiang Vanessa Angel. Doddy Sudrajat, ayah dari Vanessa diekthaui telah menyetak buku yasin 40 hari putrinya tersebut. Potret buku yasin empat puluh hari meninggalnya Vanessa ini bahkan sudah ramai beredar di akun gosip. 

Namun penampakan buku yasin trsebut justru menjadi sorotan. Tampak bagian depan hanya terdapat foto Vanessa Angel saja tanpa ada foto Bibi Ardiansyah. Beberapa hal lainnya pun juga menjadi sorotan seperti nama Gala Sky.

Lebih jelasnya berikut ini Liputan6.com rangkum 3 fakta buku yasin 40 harian Vanessa Angel dari keluarga Doddy Sudrajat dari berbagai sumber, Selasa (7/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tak Ada Foto Bibi Ardiansyah

Menjelang 40 harian Vanessa Angel, kelaurga Doddy Soedrajat ternyata sudah mencetak buku yasin dengan sampul bergambar foto sang putri. Buku yasin tersebut tampak dicetak dengan warna ungu, karena warna tersebut merupakan warna kesukaan Vanessa. 

Namun foto cover itu menarik sorotan publik. Banyak warganet yang mempertanyakan mengapa hanya foto Vanessa saja tanpa ada foto Bibi Ardiansyah. Seperti diketahui jika pasangan suami isitr itu meninggal diwaktu dan tempat yang sama yakni pada 4 November 2021 lalu.

Sedangkan keluarga Bibi Andriansyah menyertakan foto kedua pasangan suami istri korban kecelakaan maut tersebut pada buku yasin mereka.

3 dari 4 halaman

2. Nama Belakang Gala Sky Diubah

Buku yasin tersebut juga terdapat halaman yang memperliahtkan deretan keluarga Vanessa Angel. Mulai dari nama Doddy Soedrajat, Putut Soedrajat, Mayang, Chika dan juga Gala Sky.

Namun lagi-lagi netizen menyoroti kejanggalan di halaman nama keluarga tersebut. Pasalnya nama Gala Sky tampak berubah. 

Nama Gala tidak sesuai dengan nama aslinya. Di situ tertulis Gala Sky Adzan, padahal nama asli Gala yaitu Gala Sky Ardiansyah. Tidak ada pula nama suami Vanessa, Bibi Ardiansyah dalam buku yasin tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Acara Digelar di Dua Tempat

Doddy Soedrajat rencananya akan menggelar pengajian 40 hari mendiang Vanessa Angel itu di rumah masa kecil sang aktris. Doddy menyebut akan menggelar acara itu di tempat dimana Vaneesa lahir, SD, SMP hingga SMA.

Ayah Mayang ini juga diketahui tengah merenovasi rumah sang nenek yang nantinya digunakan untuk pengajian tersebut. 

Doddy menyebut 14 Desember 2021 sebagai tanggal pengajian 40 hari Vanessa Angel. Ia berencana mengundang keluarga besarnya, teman kecil Vanessa, dan keluarga istrinya, Puput.

Sementara itu Fadly Faisal adik Bibi Andriansyah mengungkapkan rencana 40 harian akan dilaksanakan di hari yang sama yakni 14 Desember 2021 nanti.

Untuk lokasi 40 hari yang digelar oleh keluarga Bibi Andriansyah dipusatkan di kediaman peninggalan Vanessa dan Bibi yang kini ditinggali Gala Sky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.