Sukses

Kunjungi 'Rumah Hantu', Remaja 16 Tahun Ini Ketakutan Hingga Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu, 1 Desember lalu, seorang remaja Malaysia berusia 16 tahun meninggal karena serangan jantung setelah mengunjungi objek wisata 'rumah hantu' di Bentong. Kejadian ini semestinya menjadi pelajaran bagi siapa saja yang suka beruji nyali namun kondisi fisiknya lemah. 

Dilansir dari Utusan Malaysia, remaja tersebut sedang berlibur bersama keluarganya di sebuah resor yang terletak di Bentong, Pahang, Malaysia. Saat dia mengunjungi 'rumah hantu' di resor tersebut, anak laki-laki itu tiba-tiba jatuh dan kehilangan kesadaran karena syok.

Adapun video berdurasi 3 menit dari insiden itu juga terekam dan menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, anggota keluarganya terlihat memeriksanya, sementara remaja berusia 16 tahun itu terbaring di tanah berjuang untuk bernapas.

"Tolong, tolong, seseorang pingsan," seorang wanita terdengar berteriak, seperti yang dilansir Liputan6.com dari World of Buzz pada Rabu (8/12/2021).

2 dari 3 halaman

Kronologi kejadian

Saat berada di dalam tempat wisata, remaja yang tak disebutkan namanya itu tertarik untuk mencoba wahana rumah hantu. Awalnya, remaja tersebut tidak merasakan hal yang menakutkan. Namun ketika sudah jauh ke dalam, remaja itu terkejut dan jatuh pingsan.

Anggota keluarganya kemudian membawanya keluar dari 'rumah hantu' ke area terbuka. Dalam video yang beredar, tampak seorang pria terlihat memeriksa denyut nadi remaja itu.

Seperti dilansir Utusan Malaysia, Kapolsek Bentong Supt Zaiham Mohd Kahar mengatakan, kasus tersebut tergolong kematian mendadak. Setelah divisum di rumah sakit terdekat, jenazah korban kemudian diantar pulang ke rumah duka dan dikebumikan di Melaka.

 

3 dari 3 halaman

Korban mengalami serangan jantung

Mohd. Kahar menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan visum, korban meninggal karena komplikasi berupa lubang di jantungnya. Sebelumnya, sebuah rekaman video viral memperlihatkan bocah remaja tersebut mengalami serangan jantung dan meninggal dunia saat berada di dalam rumah hantu.

Saat berada dalam rumah hantu, korban terkejut ketika melihat 'hantu' sebelum terkena serangan jantung. Korban yang semakin lemah akhirnya dibawa ke tempat terbuka. Namun jiwanya tak tertolong.

Sementara itu, dilansir dari Asia One, pusat medis nonprofit Cleveland Clinic mengatakan ketakutan tak terduga memang bisa memicu serangan jantung, terutama bagi mereka yang menderita kelainan jantung. Rasa takut karena terkejut luar biasa juga dapat memiliki efek yang ekstrem. Salah satunya adalah kematian.