Sukses

Potret Dulu Vs Kini 8 Kota di Dunia, Perubahannya Bikin Takjub

Puluhan tahun berlalu, potret kota di dunia antara dulu vs kini bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara di dunia tentunya punya keunikannya sendiri bahkan punya kota unik yang dapat menarik perhatian masyarakat dunia. Seiring dengan perkembangan zaman, negara di dunia juga ikut berkembang dari berbagai sisinya.

Potret perbedaan kota di dunia antara dulu dan kini tentunya bikin takjub. Perubahan yang terlihat signifikan tentunya memperlihatkan bahwa berkembangnya zaman punya pengaruh besar terhadap perkembangan suatu negara. 

Keindahan kota di berbagai negara dunia selalu berhasil menarik perhatian wisatawan. Perubahannya yang bikin takjub setelah puluhan tahun berlalu tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan agar kembali datang mengunjungi kota indah di suatu negara.

Banyaknya bangunan pencakar langit merupakan salah satu hal yang menunjukkan perubahan kota di dunia antara dulu dan saat ini. Hampir semua kota besar di berbagai negara punya satu gedung pencakar langit yang menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret dulu vs kini kota di berbagai negara yang perubahannya bikin takjub, Rabu (8/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ini adalah potret Kota Shanghai, China saat tahun 1990 dan 2021. 31 tahun berlalu, perubahan salah kota di China ini bikin takjub dan jauh berbeda.

3 dari 9 halaman

2. Seoul, Korea Selatan menjadi salah kota yang ingin dikunjungi oleh banyak orang. Perbedaan Seoul pada tahun 1950 dan 2021 bikin tecengang. Bahkan kini terlihat Kota Seobanyak gedung pencakar langit.

4 dari 9 halaman

3. Melbourne, Australia pada tahun 1920 dan saat ini sangat jauh perbedaannya. 101 tahun berlalu, Melbourne kini menjadi kota salah satu kota favorit.

5 dari 9 halaman

4. Ini adalah perbedaan Kota Dubai tahun 1980 vs kini. Dulu terlihat bak gurun pasir, Kota Dubai saat ini terlihat mengagumkan dengan gedung pencakar langitnya.

6 dari 9 halaman

5. Toronto, Canada setelah 91 tahun berlalu sangat jauh berbeda. Tahun 1930 vs saat ini terlihat perbedaan yang signifikan baik dari suasana dan bangunan di sekitarnya.

7 dari 9 halaman

6. Perbedaan Hongkong antara 1960 vs saat ini. Tak dipungkiri jika perkembangan zaman sangat memengaruhi perkembangan Hongkong.

8 dari 9 halaman

7. Perkembangan Fortaleza, Brazil memang bikin takjub. Perbedaan tahun 1980 dan saat ini, Fortaleza, Brazil selalu punya keunikannya tersendiri.

9 dari 9 halaman

8. Jadi salah satu kota terbesar di China, perubahan Kota Beijing antara tahun 1940 dan 2021 sangat luar biasa. 81 tahun berlalu, terlihat jelas perubahan Kota Beijing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.