Sukses

Selain Nicholas Sean, 5 Publik Figur Ini Putuskan Tidak Ingin Menikah

Sederet selebriti ini tidak mau menikah dengan berbagai alasan.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan publik figur memang menarik untuk diikuti. Selain kariernya di dunia hiburan, kisah percintaannya pun tak kalah curi perhatian. Termasuk dengan soal pernikahan. Terkait pernikahan ini, para selebriti memiliki pilihan masing-masing.

Beberapa memilih untuk menikah muda dan tak sedikit yang masih belum ingin menikah di usia yang sudah tidak muda lagi. Beberapa selebriti ada yang masih menikmati masa lajang di usia 40-an. Sederet publik figur ini juga memiliki alasan tersendiri kenapa masih menikmati hidup sendiri, antara lain belum menemukan jodoh.

Mereka tampak santai dan tidak pusing soal pasangan hidup. Bahkan di antara mereka yang tak takut melajang dan memutuskan untuk tidak menikah. Seperti baru-baru ini yang diungkapkan oleh Nicholas Sean, putra dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baginya menikah adalah suatu tanggung jawab yang tidak bisa dikendalikan karena menyangkut kehidupan orang lain. Tak hanya Sean, banyak selebriti Tanah Air yang juga memilih untuk tidak menikah. Berikut 6 seleb yang tidak ingin menikah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (8/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Leony Trio Kwek Kwek

Mantan penyanyi cilik, Leony Trio Kwek Kwek beberapa waktu lalu mengeluarkan statement yang cukup kontroversial terkait pernikahan. Ia mengaku tidak tertarik dengan lembaga pernikahan.Leony pun memutuskan untuk tidak menikah.

Kedua orang tuanya juga tak mempermasalahkan hal tersebut. Paling penting bagi orang tuanya adalah melihat Leony bahagia dengen pilihan hidupnya.

"Aku dari umur 26 atau 27 udah ngasih statement ke orang tua agar gak mengharapkan cucu dari aku, soalnya kayaknya aku gak mau nih. Mereka yang penting aku happy, dan aku juga yang penting mereka happy," kata Leony dalam sebuah sesi obrolan bersama Sophie Nopita pada 2 Februari 2021 lalu.

"Aku tu seneng jadi anak, masih seneng diurusin sama orang tua, aku gak mau menyia-nyiakan privilege ini. Aku gak punya kemampuan untuk mengurus rumah, jadi aku masih seneng tinggal di rumah bersama mami dan papi," tambah Leony.

3 dari 6 halaman

2. Thomas Djorghi

Memasuki usia 52 tahun, Thomas Djorghi masih belum melepas masa lajangnya. Pria yang akrab disapa Thomas itu mengaku tak berniat menikah. Kakak Sultan Djorgi ini mengaku hidupnya bahagia meski tak memiliki pasangan. Ia merasa nyaman dengan kehidupan sendiri.

Rupanya beberapa kali gagal menjalin hubungan yang membuat Thomas trauma dan tak ingin menikah. Ia mengaku sudah dua kali gagal membina hubungan asmara. Meski tak ingin memiliki pasangan hidup, Thomas Djorghi ingin memiliki anak. Oleh karena itu ia berencana mengadopsi anak.

Thomas mengaku sudah betah melajang dan enggan mempunyai anak dari hasil pernikahan.

"Banyak orang bilang lo nikah aja, kan nanti punya anak. Tapi itu nggak saya lakukan. Udah lah, saya single saja dan ingin mendapatkan keturunan," ungkapnya beberapa waktu lalu, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (8/12/2021).

4 dari 6 halaman

3. Nicholas Sean

Nicholas Sean Purnama belum lama ini menjadi sorotan usai pengakuannya. Putra Ahok ini mengaku dirinya tak akan menikah. Ia memilih sendiri di usianya yang ke-23 tahun. Bukan tanpa alasan, menurutnya menikah merupakan suatu tanggung jawab yang tidak bisa dikendalikan karena menyangkut kehidupan orang lain.

Lewat sebuah jurnal 'Justification of Isolated Living', pria yang akrab disapa Sean tersebut menuliskan bahwa lebih baik fokus dengan apa yang bisa dikendalikan dan menikah bukan bagian dari itu. Saat ini Nicholas Sean mengaku sudah nyaman hidup sendiri dengan menganut filosofi Stoik.

"Saya enggak mau nikah karena saya enggak mau nambahin beban. Saya merasa, keluarga itu responsibility extend (penambahan tanggung jawab), yang kalau saya gagal, semua orang kena," kata Sean saat diwawancarai oleh salah satu media.

5 dari 6 halaman

4. Han So Hee

Bagi penggemar drama Korea Selatan, tentunya sudah tidak asing dengan artis cantik Han Seo Hee. Wanita yang berasa dari Negeri Gingseng itu juga pernah mengungkapkan bahwa ia enggan untuk terikat dalam sebuah hubungan pernikahan.

Han Seo Hee memilih untuk tidak ingin terikat dalam sebuah pernikahan karena salah satu alasan terbesarnya yakni karena perannya dalam The World Of The Married. Menurutnya drama The World Of The Married merupakan gambaran rinci dari sebuah pernikahan yang berantakan dan tidak harmonis. Ia tidak ingin hidup penuh rasa kekhawatiran dan kecurigaan.

6 dari 6 halaman

5. Diane Keaton

Pengalaman cinta yang pahit membuat Diane Keaton enggan untuk menikah. Bahkan di usianya sekarang yang sudah menginjak 75 tahun. Keaton diketahui pernah menjalin hubungan dengan Woody Allen, Warren Beatty, Al Pacino, hingga Keanu Reeves yang berusia 20 tahun lebih muda darinya.

"Aku tertarik pada pria, dan aku suka bermain dengan mereka, tapi membangun sebuah kehidupan bersama? Itu hal yang berbeda. Aku pikir, (pernikahan membuat) kamu harus menjadi seseorang yang bisa berkompromi dan bersikap realistis, aku tidak akan pernah bisa melakukannya," ungkap Diane Keaton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.