Sukses

8 Artis Ini Mengaku Pernah Mengalami Pelecehan Seksual, Pengalaman Memilukan

Deretan artis ini mengalami pelecehan seksual yang jadi pengalaman memilukan.

Liputan6.com, Jakarta Pelecehan seksual belakangan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Perempuan menjadi korban utama pelecehan seksual yang marak terjadi. Tak heran, bahkan sekelas publik figur  artis Tanah Air juga punya pengalaman memilukan tentang pelecehan seksual. Mereka menjadi korban pria bejat yang memberikan ingatan buruk.

Berbagai jenis pelecehan seksual mereka alami, mulai dari melalui verbal bahkan kontak fisik. Tentu menjadi beban tersendiri para artis dan umumnya para wanita. Hal ini tak bisa dibiarkan, mengingat ada jalur hukum yang bisa diterapkan. 

Tak hanya di tempat sepi, namun di tempat yang lumayan ramai pun kadang pelaku masih melancarkan aksinya. Oleh karenanya, selain meningkatkan kewaspadaan, perlu memberikan efek jera bagi para pelaku pelecehan seksual. Perlindungan wanita selayaknya diberikan agar kejahatan terselubung ini segera hilang. 

Beberapa artis ini membagikan pengalaman mereka bahwa telah mengalami pelecehan seksual yang dapat dijadikan pelajaran. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (8/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Maia Estianty pernah dilecehkan saat SD dengan dicium oleh tukang kebun, kejadian buruk itu tak bisa lepas dari ingatan mantan istri Ahmad Dhani ini.

3 dari 9 halaman

2. Five Vi saat belum berhijab pernah mengalami pelecehan seksual oleh pria figuran yang memegang bagian sensitifnya.

4 dari 9 halaman

3. Lain halnya dengan Via Vallen yang pernah dilecehkan melalui pesan untuk bernyanyi dengan pakaian seksi.

5 dari 9 halaman

4. Soraya Larasati tak pernah membayangkan sesuatu yang mengerikan terjadi padanya, artis keturunan Tionghoa dan Batak ini pernah dilecehkan pria bejat dengan menyentuh bagian sensitifnya.

6 dari 9 halaman

5. Dewi Persik pernah murka kepada perbuatan seorang pria bejat yang tak dikenal menyentuh dadanya, penyanyi dangdut ini tidak segan atas pelecehan yang dialaminya dengan melayangkan pukulan ke wajah pelaku.

7 dari 9 halaman

6. Jessica Iskandar menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum terapis, kejadian ini terjadi pada 2015 silam yang membuatnya lapor pada kepolisian.

8 dari 9 halaman

7. Kisah pilu sempat dialami Hannah Al Rashid, wanita berdarah Arab, Indonesia, dan Prancis ini dilecehkan oleh pria yang meraba area sensitifnya, bahkan pelaku memamerkan bagian sensitifnya kepada Hannah.

9 dari 9 halaman

8. Penyanyi Widi Vierratale pernah dilecehkan oleh 3 oknum yang memaksanya masuk ke dalam mobil, hal itu kemudian ia laporkan kepada pihak berwenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.