Sukses

Pak Ogah Alami Penyumbatan Otak dalam Kondisi Prihatin, Ini 3 Kabar Terbarunya

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 90-an pasti ingat dengan sosok Pak Ogah yang kerap kali muncul di layar kaca. Abdul Hamid atau lebih dikenal dengan nama Pak Ogah itu kini diketahui mengalami penyakit penyumbatan pada otak. 

Tengah sakit, pria berusia 74 tahun itu pun serba terbatas dalam kegiatannya sehari-hari sehingga hanya bisa terbaring di tempat tidur. Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti, juga menyebut bahwa semakin hari kondisi suaminya semakin mengkhawatirkan. 

Yuyun menambahkan bahwa Pak Ogah sifatnya barubah, kembali seperti anak kecil. Mulai dari kerap mengamuk hingga menangis. Sang istri juga menjelaskan jika Pak Ogah juga tak mau bila diajak untuk berobat.

Sakit dalam kondisi kekurangan ekonomi, berikut ini Liputan6.com rangkum 3 kabar terbarunya yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (9/12/2021).

2 dari 4 halaman

1. Kesulitan Ekonomi

Dilansir dari KapanLagi, kondisi ekonomi keluarganya turut membuat Pak Ogah juga merasakan Depresi. Yuyun mengaku dibuat bingung dengan kondisi ekonomi keluarganya saat ini. 

“Setiap hari ibu bingung, bukan untuk kebutuhan keluarga tapi untuk kebutuhan Pak Ogah saja ibu sudah bingung,” ungkap Yuyun saat ditemui di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, (7/12) Selasa sore.

Ia juga sering melihat Pak Ogah sangat ketakutan karena tak bisa memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarga. 

“Terus dia tuh kadang hidupnya kayak gak tenang, kayak takut, 'makan buat nanti ada?'," ujarnya.

3 dari 4 halaman

2. Kondisi Pak Ogah Alami Penyumbatan Otak

Sakit penyumbatan otak sejak beberapa waktu lalu, Yuyun Widayanti mengungkap suaminya itu sering mengamuk. Hal itu dikarenakan Pak Ogah marah-marah kalau tak ada makanan favoritnya di rumah.

"Empat bulan ini makannya tertentu. Kalau buat makan, ayam. Kalau malam roti dan wafer. Kalau nggak ada itu, dua hari marah-marah aja," ungkap Yuyun.

"Empat bulan ini makannya tertentu. Kalau buat makan, ayam. Kalau malam roti dan wafer. Kalau nggak ada itu, dua hari marah-marah aja," ungkap Yuyun. 

"Susah ya nggak ada uang lagi, susah banget sih hidup, masa nggak ada apa-apa," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

3. Sering Linglung dan Lupa

Penyumbatan otak itu turut memengaruhi ingatan Pak Ogah. Pria yang dulu dikenal dengan jargon Cepek Dulu Dong ini kerap keluar rumah dan tidak bisa pulang. Ia baru kembali setelah ada tetangga yang mengantar.

Untuk perawatannya, Pak Ogah kini sudah tak mau lagi berobat ke dokter. Yuyun pun akhirnya membawanya ke pengobatan alternatif, meski sebenarnya sang suami juga tidak mau.

"Kadang-kadang dia gelisah, dia keluar entah ke mana. Nggak lama, ada yang nemuin udah sampe depan. 'Bu maaf bu ini bapak tadi kayak kebingungan di depan'," pungkasnya.