Sukses

6 Potret Bangunan Bentuk Hewan Ini Unik, Ada Seperti Ikan Raksasa

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara tentunya punya keunikannya tersendiri. Baik itu dari segi budayanya, tempat wisatanya, bahkan sampai bangunan di beberapa kotanya. Tak dipungkiri, keunikan tersebut menjadi daya tarik sendiri dan membuat wisatawan yang datang jadi berdecak kagum. 

Bentuk bangunan yang unik sering kali menjadi perhatian utama. Kreativitas arsitek dalam menciptakan sebuah bangunan unik patut dipuji. Pasalnya bangunan hasil rancangan arsitek mampu manjakan mata selain dapat memberikan kenyamanan ketika masuk ke dalamnya.

Hampir semua negara punya gedung pencakar langit yang bentuknya ada beragam. Salah satunya yakni bangunan bentuk hewan yang bentuknya sangat dengan hewan yang memang digambarkan.

Bangunan dengan bentuk hewan juga bisa munculkan imajinasi seseorang. Ketika bentuk hewan diaplikasikan dalam bentuk sebuah bangunan, tentunya satu orang dengan orang yang lain melihatnya bisa saja berbeda dan punya imajinasi beragam.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret bangunan bentuk hewan yang bikin berdecak kagum, Kamis (9/12/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Bangunan yang berbentuk domba dan anjing ini terletak di Selandia Baru. Detail bangunan unik ini tentunya sukses menyita perhatian orang-orang yang melintas.

3 dari 7 halaman

2. Sekilas, penampakan bangunan ’Crazy house’ di Vietnam ini menyerupai penyihir. Bahkan setiap sudutnya membuat bangunan tersebut terlihat seram.

4 dari 7 halaman

3. Bak ikan raksasa, bangunan bentuk ikan yang terletak di India ini setiap detail sudutnya menggambarkan ikan dengan jelas.

5 dari 7 halaman

4. Jika dilihat dari kejauhan, Wat Samphran Kuil Naga di Thailand sepertinya akan tetap nampak dan terlihat jelas.

6 dari 7 halaman

5. Tidak tergambar jelas, namun Gedung Selfridges di Birmingham ini munculkan imajinasi banyak orang.

7 dari 7 halaman

6. Arsitektur Dali Museum di Spanyol terlihat unik karena pada bagian atasnya di desain menyerupai telur. Tentunya ada alasan mengapa bagian atas bangunan di desain seperti telur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.