Sukses

Wajahnya Mirip Buronan, Pria Ini Ditangkap Polisi Sampai 5 Kali

Punya wajah mirip buronan, pria ini alami nasib apes.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang di dunia tentu memiliki identitasnya masing-masing. Meski ada sekitar 7 miliar orang, setiap individu memiliki identitas dan ciri masing-masing yang berbeda dari orang lain.

Meski begitu, belakangan banyak orang yang diketahui memiliki wajah yang mirip satu dengan lain. Bahkan ada yang percaya jika di dunia ini seseorang sebenarnya memiliki 7 orang yang punya wajah persis bak kembar.

Meski hanya mitos, namun istilah itu rupanya membuat seorang pria mengalami nasib apes. Bagaimana tidak, pria ini diketahui memiliki wajah yang mirip dengan buronan polisi.

Alhasil dirinya pun beberapa kali mengalami kesulitan. Ia juga menceritakan pernah ditangkap oleh pihak berwajib sampai 5 kali dalam 3 hari. Meski ia sudah membuat tanda pengenal di lehernya agar tidak keliru, hal itu ternyata tak membantunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Buka Sayembara Rp 1,5 Miliar

Dilansir Odditycentral oleh Liputan6.com, Kamis (9/12/2021) pada Oktober 2021 lalu seorang kriminal bernama Zhu Xianjian berhasil melarikan diri dari penjara di Provinsi Jilin, Tiongkok Timur Laut. Pihak berwenang bergegas untuk menemukannya, tetapi setelah menghabiskan waktu upaya itu tak membuahkan hasil.

Zhu yang tak kunjung bisa ditemukan, akhirnya pihak kepolisian membuat sayembara dengan menaikkan hadiah dari 150 ribu yuan menjadi 700 ribu yuan atau sekitar Rp 1,5 miliar. Hadiah itu akan diberikan kepada warga yang bisa memberikan informasi terkait persembunyian Zhu.

Nilai sayembara yang menggiurkan itu pun membuat Zhu menjadi orang yang paling dicari di China. Terlebih pendapatan penduduk setempat hanya berkisar 2 ribu yuan perbulannya.

3 dari 3 halaman

Ditangkap 5 Kali dalam 3 Hari

Sayemabara yang dibuka untuk umum itu rupanya membuat pria apes. Seorang pria yang sangat mirip dengan buronan tersebut menderita karena ia ditangkap oleh polisi tidak kurang dari lima kali dalam tiga hari.

The Global Times juga melaporkan kisah tidak terduga tentang seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari kota Baicheng itu di minta warganet untuk memakai tanda pengenal di lehernya. Namun, hal itu tak membuahkan hasil.

Beruntung, momen buruk yang dialami pria itu dapat berakhir pada 28 November lalu. Zhu akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Zhu kembali mendekam di penjara dan mendapat waktu tambahan setelah aksi kaburnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.