Sukses

Selain Jeff Smith, 10 Artis Ini Juga Ditangkap karena Narkoba Lebih dari Sekali

Jeff Smith kembali diamankan pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Kabar terkait artis Tanah Air yang terjear kasus Narkoba kembali menjadi sorotan. Pasalnya, pihak Kepolisian Polda Metro Jaya kembali mengamankan seorang aktor yang terlibat terkait penyalahgunaan narkoba.

Jeff Smith, aktor yang belum genap 2 bulan bebas dari penjara kini kembali diamankan pihak kepolisian untuk kasus yang sama. Jika sebelumnya Jeff Smith diamankan karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada April 2021, baru-bau ini ia ditangkap karena kasus narkoba jenis LSD atau Lysergic Acid Diethylamide.

Bahkan, aktor 23 tahun tersebut disebut-sebut membeli LSD sebanyak 50 lembar dan sudah digunakan 48 lembar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan dalam press rilis pada Kamis (9/12/2021).

"Pada saat ditangkap di Depok, di rumahnya, yang bersangkutan dalam penggunaan. LSD yang dipesan itu 50, tapi sudah dihabiskan 48, sisa 2. Itu juga dalam keadaan mengonsumsi, jadi positif penggunaan narkoba, dan juga barang buktinya ada diamankan," ujarnya.

Bukan hanya Jeff Smith saja artis Tanah Air yang pernah terseret kasus narkoba lebih dari satu kali. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang juga diamankan karena kasus narkoba lebih dari satu kali, Kamis (9/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Fariz RM

Fariz RM diketahui tiga kali tertangkap karena konsumsi narkoba. Ia pertama kali diamankan pada 2007 dengan barang bukti ganja seberat 5 gram. Pada 2015 pelantun Sakura ini kembali ditangkap karena mengonsumsi ganja. Bahkan tiga tahun berselang, ia kembali diamankan oleh pihak kepolisian dengan barang bukti berupa 2 paket klip sabu lengkap dengan alat hisap atau bong, 9 butir alprazolam, serta 2 pil dumolid.

3 dari 11 halaman

2. Ridho Rhoma

Penyanyi dangdut sekaligus putra dari Rhoma Irama, Ridho juga harus berurusan dengan pihak berwajib karena penyalahgunaan nerkoba. Pada 2017 lalu dirinya diamankan atas penggunakan narkoba jenis sabu, bahkan saat penangkapan polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0.7 gram beserta alat hisap. Saat itu dirinya pun hanya mendapat hukuman 10 bulan rehabilitasi.

Namun, pada 4 Februari 2021 lalu ia kembali diamankan pihak kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Saat diamankan terdapat barang bukti berupa tiga pil ekstasi dalam kantong celana Ridho Rhoma. Atas kasus keduanya, ia pun dovonis 2 tahun penjara dan harus menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

4 dari 11 halaman

3. Jupiter Fortissimo

Aktor Jupiter Fortissimo juga diketahui dua kali ditangkap karena kasus narkoba. Pada 2016 lalu Jupiter Fortissimo sempat ditangkap pihak polisi karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,54 gram. Ia bahkan harus mendekam di penjara selama 2,5 tahun. Akan tetapi, belum genap satu tahun bebas ia kembali ditangkap untuk kasus yang sama. Jupiter Fortissimo pun ditangkap pada Februari 2019 lalu dengan alat bukti berupa sabu lengkap dengan alat hisapnya.

5 dari 11 halaman

4. Agung Saga

Aktor Agung Saga juga harus berurusan dengan pihak berwajib usai kedapatan mengonsumsi narkoba. Pada 2019 lalu, ia diamankan oleh pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkoba. Bahkan pada akhir Maret 2021 lalu, dirinya kembali ditangkap terkait kasus narkoba meski belum lama menghirup udara bebas.

6 dari 11 halaman

5. Roy Marten

Roy Marten juga sempat diamankan pihak kepolisian atas terkait dengan kepemilikan narkoba. Ayah dari Gading Marten tersebut pertama kali ditangkap pada 2006 dengan barang bukti berupa sabu seberat 3 gram. Bahkan, setahun berselang, ia kembali diamankan oleh pihak berwajib atas kasus serupa dan divonis penjara 3 tahun.

7 dari 11 halaman

6. Sheila Marcia

Aktris sekaligus presenter Sheila Marcia pernah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap pertama kali pada 2008 lalu. Bahkan, setahun berselang ia harus kembali merasaka dinginnya jeruji besi karena kasus serupa. Tak hanya itu saja, kasus kedua yang menjeratnya menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, pada saat itu dirinya diketahui tengah hamil.

8 dari 11 halaman

7. Jennifer Dunn

Pertama kali ditangkap karena kasus narkoba pada usia 15 tahun pada 2005 lalu, Jennifer Dunn pun menjadi sorotan netizen. Bahkan, pada 2009 ia juga ditangkap oleh pihak kepolisian karena menggelar pesta narkoba dan seks. Ia bahkan harus mendekam di penjara selama 4 tahun. Tak kapok mendekam di penjara karena kasus narkoba, pada 2017 lalu ia juga kembali ditahan atas kasus serupa dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,6 gram.

9 dari 11 halaman

8. Polo Srimulat

Polo Srimulat dua kali berurusan dengan pihak berwajib atas kasus narkoba. Ia pertama ditangkap pada tahun 2000 dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram. Empat tahun setelah itu, ia juga kembali diamankan atas kasus serupa dengan barang bukti sabu 1 gram.

10 dari 11 halaman

9. Imam S Arifin

Pedangdut Imam S Arifin diketahui tertangkap narkoba sebanyak 3 kali. Ia pertama kali terciduk pada 2008 dengan barang bukti sabu seberat 1 gram. Pada 2010 lalu, pelantun Jangan Tinggalkan Aku ini kambali terjerat kasus narkoba dengan barang bukti berupa sabu 0,5 gram serta 4 tablet viagra. Tak sampai disitu saja, ia juga kembali diamankan untuk ketiga kalinya oleh pihak kepolisian atas kasus serupa dengan barang bukti alat hisap serta sabu seberat 0,36 gram.

11 dari 11 halaman

10. Rio Reifan

Rio Reifan diketahui 4 kali tertangkap oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba. Ia pertama kali ditangkap pada 2015 karena terpengaruh dari lingkungan. Lalu, pada 2017 ia juga kembali diamankan pihak kepolisian atas kasus serupa.

Tak jera, rupanya Rio Reifan diketahui telah mulai ketergantungan hingga membuatnya kembali ditangkap pada 2019 lalu. Bahkan, belum lama menikah pada April 2021 Rio Reifan kembali diamankan pihak kepolisian terkait dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.