Sukses

6 Potret Memukau Kemenangan Lyodra Ginting di IMA, Persembahan untuk Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan berhasil diraih oleh penyanyi solo Lyodra Ginting dalam ajang Indonesia Music Awards (IMA) 2021 pada Senin malam (06/12). Keberhasilannya itu ia bagikan dalam unggahan media sosialnya lewat fotonya yang membawa piala. Keberhasilannya tentu menjadi kabar gembira yang mewarnai industri musik Tanah Air. 

Kesuksesannya menyabet penghargaan dari IMA tidak didapatkan secara instan. Lyodra telah mengawali kariernya sebagai penyanyi sejak masih anak-anak. Meski tak lolos dalam ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB), namun wanita berdarah Medan in tak patah semangat. Hingga akhirnya ia mampu menjebol pintu kemenangan di Indonesian Idol tahun 2020.

Kini ia telah berhasil menyabet penghargaan kategori Album of The Year dari IMA. Ia diketahui telah mengalahkan sederet artis lain, bahkan artis seniornya, yakni Iwan Fals. Pelantun lagu “Pesan Terakhir” ini menyampaikan bahwa kemenangan pada malam itu ia persembahkan untuk ibunya yang sedang jatuh sakit juga untuk para penggemarnya.

Potret kebahagian menerima penghargaan diiringi dengan penampilan Lyodra yang memukau. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Kamis (9/12/2021).

2 dari 7 halaman

1. Wanita kelahiran 21 Juni 2003 ini tampil anggun dibalut gaun rancangan Lisa Ju, yang membuat penampilannya semakin menawan.

3 dari 7 halaman

2.Pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting ini mengucapkan rasa terima kasihnya untuk tim yang telah membantunya menyelesaikan album yang telah dimenangkannya.

4 dari 7 halaman

3. Kemenangannya di Indonesian Idol membuat Lyodra melangkah dengan pasti dengan bekerjasama dengan musisi seperti Anji, Lale, Ilman, dan Nino.

5 dari 7 halaman

4. Seketika karirnya melejit dengan lantunan suara dan karyanya Gemintang Hatiku hingga Tentang Kamu, setiap single yang dirilis Lyodra pun menjadi hits, termasuk lagu yang terbaru Pesan Terakhir.

6 dari 7 halaman

5. Belakangan Lyodra juga menjajal dunia akting, Lyodra tercatat membintangi sebuah webseries berjudul 17 Hari Sebelum Selamanya.

7 dari 7 halaman

6. Kemenangan besarnya dalam meraih Album of The Year merupakan persembahan yang ia tujukan langsung pada sang ibunda.