Sukses

6 Potret Barang Bukti yang Diamankan Bersama Jeff Smith, Jenis Narkoba Berbahaya

Narkoba jenis LSD yang dikonsumsi Jeff Smith merupakan jenis baru yang berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta Jeff Smith kembali berurusan dengan pihak berwajib atas kepemilikan narkoba. Ditangkapnya aktor 23 tahun itu untuk yang kedua kalinya membuat industri hiburan geger. Pasalnya, 15 April lalu ia ditangkap atas kasus yang sama. Kemudian pada Rabu (8/12/2021) kemarin, Jeff kembali ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis LSD.

Mengutip laman Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Lysergic Acid Diethylamide (LSD) masuk dalam kategori psikotropika golongan 1. Pemakaian zat ini akan memberikan efek halusinasi serta dapat merubah perasaan penggunanya secara drastis. Karena itu, penggunaannya bisa berbahaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan bahwa dari pemeriksaan sementara, Jeff Smith dikabarkan memesan 50 lembar LSD secara online. Lebih lanjut, Zulpan juga menjelaskan bahwa Jeff Smith menggunakan LSD secara rutin dan menghabiskan empat lembar LSD per harinya.

"Dia pesan 50 lembar LSD, sudah dipakai 48 lembar LSD, sisa dua," kata Zulpan melalui keterangannya mengutip News Liputan6.com, Kamis (9/12/2021).

Penyidik pun menyita dua lembar LSD saat penangkapan terjadi di kediamannya di Depok, Jawa Barat. Berikut beberapa potret barang bukti yang diamankan saat penangkapan Jeff Smith, dilansir Liputan6.com dari KapanLagi.com, Kamis (9/12/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelumnya, Jeff Smith ditangkap karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja, kini aktor kelahiran 1998 itu ditangkap kembali atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

3 dari 7 halaman

2. 'LSD ini tergolong jenis baru. Cara pemakaian di lidah dan dampaknya membuat halusinasi. Ini narkotika yang sangat berbahaya sehingga masuk golongan satu,' kata Zulpan, seperti dikutip dari KapanLagi.com.

4 dari 7 halaman

3. LSD sangat berbahaya bagi kesehatan. Efek buruk lainnya yang juga ditimbulkan adalah kecanduan yang bisa mengarah pada kematian jika mencapai level parah.

5 dari 7 halaman

4. Berdasarkan penjabaran dalam laman Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta, efek halusinasi yang ditimbulkan oleh LSD dapat mengubah dan menyebabkan adanya distorsi terkait persepsi, kondisi pikiran dan lingkungan.

6 dari 7 halaman

5. Jeff Smith sendiri mengungkapkan bahwa konsumsi LSD yang dilakukannya untuk menambah stamina agar tidak kelelahan di tengah kesibukan sebagai pemain sinetron.

7 dari 7 halaman

6. Bebas sekitar 3 bulan lalu terkait kasus yang sama. Atas perbuatannya kali ini, Jeff Smith terancam kurungan minimal 5 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.