Sukses

Pria Ini Temukan Ular di Dalam Sofa yang Baru Dibeli, Bikin Merinding

Pria itu menemukan ular di dalam sofa yang baru ia beli beberapa hari.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi hewan yang paling ditakuti kebanyakan orang. Pasalnya, tidaknya hanya sulit diketahui keberadaannya, ular juga menjadi hewan berbisa mematikan. Kehadiran ular benar-benar dihindari oleh siapapun.

Meski begitu, hewan jenis reptil ini bisa ditemukan di mana saja. Tak terkecuali saat di rumah, ada yang ditemukan di tumpukan barang, di saluran pembuangan air pendingin ruangan, hingga di dalam perabotan. Seperti yang baru-baru ini viral di Florida, Amerika Serikat.

Seorang pria mengaku sangat kaget usai membeli sebuah sofa untuk rumahnya di Clearwater, Florida, Amerika Serikat. Bukan karena desainnya yang jelek, di dalam sofa yang baru dibelinya itu, ia menemukan seekor ular boa sebesar lengan orang dewasa.

Reptil raksasa itu dengan santai bersarang di dalam sofa itu hingga membuat pria tersebut terpaksa memanggil bantuan polisi. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Daily Star, Jumat (10/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hingga Memanggil Polisi

Ketika mendapati ada ular di dalam sofa yang baru ia beli, pria tersebut berencana mengeluarkannya seorang diri, Namun rupanya, pria yang tak disebutkan namanya itu mengalami kesulitan mengeluarkan ular boa berekor merah itu sendirian.

Tak mau terjadi hal yang tidak diinginkan, ia meminta bantuan polisi untuk mengeluarkan ular boa tersebut.Ketika polisi datang, mereka terpaksa menggotong sofa itu keluar rumah agar leluasa saat mengeluarkan ular itu.

Beruntungnya, saat sofa itu dibalik, polisi berhasil mengambil dan mengamankan ular tersebut tanpa perlawanan. Kemudian, polisi langsung membawa ular itu ke atas truk dan membawanya ke pet shop terdekat.

3 dari 3 halaman

Tidak Berbisa

Pria itu pun menjelaskan bahwa dirinya telah membeli sofa beberapa hari yang lalu. Ia pun yakin jika ular itu sudah ada di dalam sofa ketika ia membelinya. Sementara itu, menurut Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida, boa ekor merah bukan merupakan spesies ular asli negara bagian tersebut.

Tak hanya itu, ular boa merah ini juga sering dijadikan hewan peliharaan di Florida. Makanan utama ular boa adalah kadal, burung, dan mamalia kecil. Ular yang ditemukan di dalam sofa itu sangat aktif mencari mangsa di malam hari. Mereka biasanya hanya berjemur di siang hari.

Reptil jenis ini tidak berbisa, namun bukan berarti tidak berbahaya. Seperti ular piton, ular boa melumpuhkan mangsa atau lawan dengan cara membelit hingga mati lemas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.