Sukses

Lepas Status Duda, Ini 7 Momen Pernikahan Ramon Y Tungka yang Unik Bertema Alam

Ramon Y Tungka umumkan telah menggelar pernikahan kedua.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari aktor Ramon Y Tungka. Pada Kamis (9/12/2021), Ramon membagikan pernikahannya dengan seorang wanita bernama Cisya. Pernikahan tersebut sekaligus menjadi tanda bahwa dirinya telah melepas status duda setelah bercerai dari Qory Sandrinova pada Juli 2018 lalu.

Momen bahagia tersebut diumumkannya melalui unggahan di laman media sosial Instagram. Dalam unggahan tersebut, Ramon menunjukkan beberapa foto dan sebuah video yang merangkum seluruh acara pernikahan mereka. Konsep pernikahan yang diusung pria kelahiran 1984 itu pun unik.

Pemeran Mahesa dalam film Labuan Hati itu mengusung tema Glances of the East⁣, yang menyatu dengan alam. Rupanya, ada misi mulia di balik itu. Bukan hanya melebur di momen sukacita pernikahan saja, namun juga setelahnya. Ia juga berharap agar hubungan baru itu menciptakan sustainable relationship bagi semua orang.

"GLANCES OF THE EAST⁣, ⁣ Menjadi judul conscious wedding yang kami rayakan bersama keluarga & sobat beberapa tempo lalu.⁣ Kami mengajak sobat dekat menyatukan energi tuk saling mengingatkan & mengedepankan nilai berkelanjutan dalam berlaku tindak tak hanya pada alam, namun juga tentang hubungan antar manusianya yang hidup didalamnya.⁣ Memberi sumbangsih balik yang baik," tulis Ramon Y Tungka.

Berkonsep estetik menyatu dengan alam, berikut ini beberapa momen pernikahan Ramon Y Tungka yang Liputan6.com rangkum dari Instagram @ramonytungka, Jumat (10/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mengusung tema 'Glances of the East' dalam pernikahannya kali ini, Ramon Y Tungka resmi menikahi wanita bernama Cisya.

3 dari 8 halaman

2. Menggelar pernikahan di Prigen, Jawa Timur, wedang cempaka, minuman khas Kedai Hutan Cempaka di lereng Gn. Arjuno menjadi salah satu sajian di hari bahagianya.

4 dari 8 halaman

3. Hidangan yang disajikan pun berkonsep pemberdayaan masyarakat lokal. Ramon memilih makanan lokal hasil tani wilayah sekitar sebagai menu, yang diolah dimasak secara alami oleh masyarakat Dusun Gamoh.

5 dari 8 halaman

4. Memiliki konsep estetik yang menyatu dengan alam, pernikahan Ramon dan Cisya menjadi wujud kebanggaan mereka akan Jawa Timur.

6 dari 8 halaman

5. Misi mulia di balik pernikahannya yakni termasuk memberikan pendampingan guna menumbuhkan kesejahteraan petani dan UKM lokal.

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya konsepnya yang unik, busana pernikahan juga serasi dengan tema yang diusung.

8 dari 8 halaman

7. Ramon Y Tungka dan sang istri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan atas pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.