Sukses

Nama Penerima “Power Ranger”, Kurir Ini Kebingungan Mencari Alamat untuk COD

Liputan6.com, Jakarta Kemudahan berbelanja barang kini kian mudah berkat adanya jual beli online. Berbagai mekanisme jual beli juga semakin beragam. Belakangan sistem bayar di tempat atau yang biasa disebut Cash On Delivery (COD) kian diminati. Pembeli hanya perlu memesan dan membayar saat kurir sampai di rumah. Namun harus dengan syarat nama dan alamat penerima sesuai dan jelas.

Berbeda dengan seorang pembeli barang di marketplace yang mencantumkan namanya sebagai “Power Ranger”. Benar saja, nama penerima dalam paket tersebut tercantum nama superhero laga yang terkenal di layar kaca. Momen ini unik, namun disayangkan oleh sang kurir.

Kejadian aneh yang yang dilakukan oleh pemesan dan kurir ini tak jarang diabadikan di sosial media. Sontak menjadi sorotan warganet, tak habis pikir atas kelakuan kurir dan pemesan barang dengan sistem COD ini. 

Kekesalan kurir disampaikannya melalui akun TikTok @jwdhlmn yang mengingatkan para pembeli agar mencantumkan identitas yang jelas. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (10/12/201).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Nama Penerima Power Ranger

Video yang kini telah ditonton oleh 13.1 juta ini dimiliki oleh kurir yang bernama Jawad Hilman yang mengeluhkan identitas penerima. Paket yang ia kirimkan bertuliskan nama Power Ranger bak bintang laga. Logatnya yang berdialek Sunda mengiringi keluh kesahnya di tengah perjalanan menacari alamat penerima. 

"Yeuh nya (gini ya), buat kalian yang suka order-order online shop nya. Cing baleg nyieun ngaran teh (yang betul bikin namanya), masa nulis Power Rangers, aing kudu neang ka mana? (saya harus cari ke mana)," buka kurir tersebut. 

3 dari 4 halaman

Sempat Ditertawakan Emak-Emak

Dalam video berdurasi 22 detik itu, selain nama yang tidak jelas, identitas yang dicantumkan juga tidak lengkap, terlebih nomor teleponnya. Hal ini membuat Jawad yang tak tahu arah bertanya kepada ibu-ibu. Namun sang ibu tersebut tidak tahu pasti alamat rumahnya dan malah berakhir ditertawakan.

"Nya paketna COD (ya paketnya bayar di tempat), nya nomerna kurang hiji (ya nomor teleponnya kurang satu), nanya ka ibu-ibu kalahkah diseungseurikeun (nanya ke ibu-ibu malah ditertawakan),” jelasnya. 

4 dari 4 halaman

Antar Paket Saat Hujan

Pemilik akun TikTok @jwdhlmn ini berjuang mengantarkan paket saat hujan. Dalam video tersebut nampak ia masih mengenakan jas hujan plastik berwarna merah dan helm yang terpakai. 

Di ujung video tersebut ia mengingatkan kepada para pengguna marketplace online agar mencantumkan nama dan identitas yang jelas agar tidak membingungkan kurir. 

"Nya, buat kalian yang suka order online shop, yang benar tulis namanya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.