Sukses

Artis Bobby Joseph Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Ini 4 Faktanya

Artis inisial BJ yang diamankan pihak polisi ialah Bobby Joseph.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama publik dikejutkan dengan adanya artis yang terseret kasus narkoba, kini pihak kepolisian kembali mengamankan seorang pesinetron atas kasus penyalahgunaan narkotika. Kabar penangkapan artis berinisial BJ yang tertangkap pun ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial. 

Artis berinisial BJ diketahui diamankan oleh pinak berwajib atas kepemilikan narkoba berjenis sabu. Hal ini bahkan dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan.

Meski banyak netizen yang menerka-nerka, akhirnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan mengungkapkan artis berinisial BJ yang diamankan. Artis berinisial BJ yang ditangkap terkait kasus narkoba ialah Bobby Joseph.

"Ya betul (Bobby Joseph). Sabu," kata Endra Zulpa saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (12/12/2021) pagi.

Bahkan, karena hal ini pula tak sedikit netizen yang langsung membanjiri kolom komentar akun Instagram pribadi Bobby Joseph. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan penangkapan Bobby Joseph atas kasus narkoba, Minggu (12/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Barang bukti sabu

Sebelumnya, kabar terkait seorang artis berinisial BJ ditangkap ramai diperbincangkan pada Jumat (10/12/2021) malam. Bahkan, hingga saat ini sang artis yang diketahui ialah Bobby Joseph masih menjalani pemeriksaan karena tertangkap dengan adanya barang bukti sabu.

"Semalam ditangkap, dini hari. Barang buktinya sabu," kata Zulpan.

3 dari 5 halaman

2. Diamankan pihak kepolisian

Pengangkapan artis BJ terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba pun langsung menjadi perbincangan netizen. Zulpan juga mengungkapkan jika penangkapan Bobby Joseph dilakukan di salah satu kawasan yang berada di Jakarta Barat.

"Ditangkap di Kalideres, Jakarta Barat. (Barang bukti) Sabu," ujarnya.

4 dari 5 halaman

3. Rilis resmi

Meski telah mengungkapkan artis BJ yang dimaksud dalam penangkapan terkait penyalahgunaan narkoba, akan tetapi Zulpan belum bisa memberikan detail secara menyeluruh. Rencananya rilis resmi dari pihak kepolisian akan dilakukan pada Senin (13/12/2021). Hal ini dilakukan karena Bobby Joseph masih dalam penyelidikan dan pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba.

"Belum bisa saya sampaikan dulu karena masih pengembangan oleh tim di lapangan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

4. Instagram Bobby Josep ramai diserbu netizen

Semenjak mulai beredarnya seorang aktor pria berinisial BJ ditangkap karena kasus narkoba, tak sedikit netizen yang penasaran. Bahkan, banyak pula netizen yang menerka-nerka jika aktor yang dimaksud ialah Ben Joshua ataukah Bobby Joseph.

Namun, melalui akun Instagram pribadinya Ben Joshua membantah terkait kabar penangkapan dirinya. Hal ini pula yang membuat banyak netizen memilih untuk meninggalkan jejak mereka di kolom komentar dalam unggahan terakhir milik Bobby Joseph. Terlebih lagi tidak adanya bantahan ataupun unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

"Netizen gabut yah cepet banget ke mari" tulis akun @austin_davey.

"Kesini karna kepo artist BJ" ujar akun @tayiayii.

"Gegara komenan lambeturah otw kesini, sangking kepo nya astaghfirullah aku" tulis akun @bintyamanah12.

"bang ketangkap narkobaa ya??" tulis akun @betta_fish_strom

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.