Sukses

Viral Sosok Misterius Menyebrang di Jalan Tol Cikande, Bikin Pengemudi Kaget

Sebenarnya manusia tidak boleh nyebrang sembarangan di jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok menjadi platform media sosial yang banyak digandrungi publik. Banyak informasi menarik perhatian yang dibagikan para penggunanya di sana. Seperti konten yang diunggah akun TikTok @hello1508_ pada Minggu (12/12/2021).

Konten yang diunggah berhasil viral dan masuk fyp karena sangat curi perhatian. Konten tersebut menampilkan rekaman kamera mobil bagian depan saat di tol. Mobil yang melaju 100 km/jam ini menemui sosok misterius layaknya manusia sedang menyebrang dengan santai di jalan tol Cikande, Banten. 

Padahal di jalan tol tidak diperbolehkan ada orang yang menyebrang karena banyak mobil berkecepatan tinggi. Pengemudi yang menemui ada yang ganjil karena melihat sosok yang menyebrang dengan santai pun kaget dan sempat deg-degan usai melewati sosok tersebut.

Penasaran kan melihat video viral ada sosok layaknya manusia nyebrang jalan tol Cikande? Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @hello1508_, viral sosok layaknya manusia nyebrang di jalan tol Cikande, Minggu (12/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok menyebrang dengan santai saat dini hari

Ada kejadian ganjil yang terjadi di jalan tol Cikande. Mobil yang dipacu lebih dari 100 km/jam pada pukul setengah 1 pagi ini mendapati sosok layaknya manusia menyebrang dengan santai di jalan tol. Kejadian tersebut terlihat jelas oleh mata dan juga terekam melalui kamera depan mobil.

Pengemudi sempat kaget melihat ada sosok melintas dengan santainya. Bahkan di obrolan dalam mobil menyarankan untuk terus saja tanpa perlu memerhatikan sosok yang melintas tersebut. Tentu, sosok yang melintas pada dinihari tersebut belum bisa dipastikan manusia atau bukan, mengingat bahwa tidak boleh ada manusia yang menyebrang di jalan tol karena banyak mobil berkecepatan tinggi.

"Lurus aja lurus, ya Allah kayak lihat orang," ujar orang yang ada di video tersebut.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@hello2508_

astagfirullah deg2an nya dapet bgt

♬ original sound - (⌒▽⌒) - (⌒▽⌒)
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video yang menampilkan ada sosok menyebrang tol Cikande viral dan banyak mendapatkan komentar dari netizen. Berikut beberapa komentar netizen merespons video tersebut.

"Dia muncul dari tengah jalan engga sih? Bukan dari pinggir jalan gitu," tulis akun TikTok @swanazhr.

"Bukan manusia itu, di tol enggak boleh nyebrang karena kendaraan kecepatannya tinggi. Orang normal pasti tahu bahayanya kayak gimana," tulis akun TikTok @reren.w1

"Bukannya kebanyakan yang kecelakaan di tol itu karena tiba-tiba muncul orang di tengah jalan yang bikin supir jadi kaget dan banting stir ya?" tulis akun TikTok @rizkyadayy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.