Sukses

Bak Roller Coaster, Spacewalk Tertinggi Telah Diresmikan di Korea Selatan

Yang takut ketinggian jangan coba-coba deh.

Liputan6.com, Jakarta Pohang Space Walk menjadi salah satu instalasi seni yang tengah menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, instalasi seni yang terdapat di Taman Hwanho ini dapat dibilang begitu mirip dengan roller coaster.

Diresmikan pada November 2021 lalu, space walk ini pun memungkinkan kamu untuk dapat berjalan di atasnya. Bahkan, Space walk ini disebut-sebut sebagai yang terbesar.

Memiliki desain yang mirip dengan roller coaster, space walk yang berada di Korea Selatan ini bukan hanya menawarkan sensasi berjalan di ketinggian 25 meter saja. Namun, pemandangan kota yang indah serta teluk Yongil dan Pantai Youngildae juga menjadi daya tarik.

Instalasi seni ini sendiri diketahui dirancang oleh seniman asal Jerman, Heiki Mutter dan Ulrich Genth. Dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli.my, Senin (13/12/2021) space walk ini mampu menampung hingga 250 orang sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibangun dengan 317 ton baja

Pohang space walk ini pun disebut-sebut memiliki 717 anak tangga dengan panjang 333 meter. Instalasi ini juga diketahui dibangun dengan menggunakan 317 ton baja yang diproduksi oleh POSCO. Memiliki bentuk yang cukup unik, space walk ini bahkan dijadikan sebagai salah satu landmark bagi Kota Pohang.

Menurut Korea Bizwire, POSCO diketahui telah menandatangani perjanjian dengan pemerintah kota POhan pada April 2019 untuk membuat sebuah taman baru. Dana yang dihabiskan pun mencapai 11,7 miliar won atau sekitar Rp 141,5 miliar.

Obyek wisata ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bukan hanya bagi warga Korea Selatan saja, akan tetapi juga bagi negara-negara lainnya.

3 dari 3 halaman

Bikin netizen kagum sekaligus merinding

@alexismilagrosa31

who's brave to climb that stair#spacewalk

♬ Infinity - Jaymes Young

Akun TikTok @alexismilagrosa31, pada Minggu (12/12/2021) membagikan sebuah video penampakan dari Pohang Space Walk. Dalam video yang diunggah dan telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali ini pun sukses mencuri perhatian banyak netizen.

Tak sedikit netizen yang merasa kagum akan instalasi seni tersebut, namun banyak pula yang merasa ngeri sekaligus merinding membayangkan berjalan di tangga-tangga tersebut. Bahkan, beberapa netizen Indonesia menyebut jika tangga dalam instalasi tersebut mirip dengan tangga yang kerap muncul dalam mimpi.

"Melawan hukum gravitasi" tulis akun @rahmat_aadhyti.

"Ini yang biasa dimimpi gue tangganya ngelingkar gitu anjir" tulis akun hendywijaya94.

"Jika kamu naik ke atas maka dipastikan kamu tak akan bisa turun lagi" tulis akun @djac235.

"jika punya acrophobia langsung menyerah" tulis akun @btmela_.

"Tangga dalam film kartun yang ada di dunia nyata" ujar akun @kuhahadif_haziq.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.