Sukses

8 Momen Pernikahan Ifan Govinda dan Clarine Dieta, Mahar Unik Rp 12.122.021

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari salah satu personel Govinda band, Muhammad Irfan Hadari. Pria yang lebih dikenal sebagai Ifan Govinda itu resmi melepas status lajangnya dengan menikahi sang kekasih Clarine Dieta Puspa. Pernikahan tersebut digelar pada tanggal cantik yakni Minggu (12/12/2021).

Prosesi akad nikah berlangsung di kawasan Jakarta Selatan dengan mengusung adat Jawa. Ifan dan Clarine Dieta pun tampak serasi mengenakan baju pengantin adat. Dikutip dari tayangan Kiss Pagi pada Senin (13/12) kemarin, vokalis band Govinda itu tampak lancar mengucap ijab kabul hanya dengan satu tarikan napas.

Diketahui, Ifan meminang Clarine dengan mas kawin berupa uang Rp 12.122.021 dan seperangkat alat salat. Sejumlah momen bahagia tersebut juga diunggah oleh pasangan pengantin baru itu lewat Instagram Story masing-masing. Terlihat pula rekan satu band Ifan serta sejumlah rekan selebriti lainnya turut hadir di hari bahagia vokalis Govinda tersebut.

Lantas seperti apa momen bahagia tersebut? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram Story Ifan dan Clarine Dieta, serta kanal vidio.com Indosiar, beberapa momen pernikahan Ifan Govinda dan Clarine Dieta, Selasa (14/12/2021).

2 dari 9 halaman

1. Ifan Govinda dan Clarine Dieta resmi menikah pada Minggu (12/12/2021) di kawasan Jakarta Selatan.

3 dari 9 halaman

2. Dengan membawa mahar berupa uang Rp 12.122.021, Ifan didampingi iringan keluarga menuju meja akad untuk mengucap ijab kabul.

4 dari 9 halaman

3. Dengan mengusung adat Jawa, Ifan tampil gagah dengan setelan jas hitam dan beskap. Sementara Clarine tampil anggun mengenakan kebaya hitam dengan motif emas.

5 dari 9 halaman

4. Pernikahannya kental akan adat Jawa dikarenakan sang istri punya latar belakang keturunan seorang Raden di Jawa Timur.

6 dari 9 halaman

5. Ifan Govinda mengaku tidak ingin menunda momongan dan berharap segera dikaruniai buah hati untuk melengkapi kebahagiaan mereka.

7 dari 9 halaman

6. Jeje dan rekan-rekan Govinda juga turut hadir bahkan mereka menjadi groomsmen, kompak mengenakan jas merah hati.

8 dari 9 halaman

7. Dalam rangkaian acara pernikahan, Ifan juga sempat mempersembahkan lagu untuk istri dan tamu undangan yang hadir.

9 dari 9 halaman

8. Telah diketahui sebelumnya, Ifan telah melamar Clarine pada bulan Juni 2021 lalu. Enam bulan setelahnya, Ifan akhirnya resmi mempersunting Clarine Dieta.