Sukses

Viral Aksi Emak-Emak Beri Sumbangan Nikah Tanpa Amplop, Bikin Mental Netizen Menciut

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi tradisi di masyarakat Tanah Air jika hadir ke sebuah pernikahan akan memberikan sumbangan. Para tamu undangan akan memberikan sumbangan berupa uang tunai atau pun kado sebagai bentuk rasa bahagia ke pasangan pengantin.

Untuk yang lebih sering memberikan sumbangan berupa uang tunai, biasanya akan dimasukkan dahulu ke dalam amplop. Tak hanya itu, pada bagian luar amplop juga diberikan nama dari si penyumbang. 

Namun, berbeda dengan aksi emak-emak dalam video yang dibagikan akun TikTok @faizmbois berikut ini. Pada unggahannya, ia memperlihatkan sebuah momen pernikahan yang terlihat cukup ramai.

Para tamu undangan tampak mulai berdatangan. Tak lupa mereka juga memberikan sejumlah uang kepada si tuan rumah. Uniknya, banyak emak-emak yang memberikan langsung uang tersebut tanpa amplop. Bahkan ada aksi kocak emak yang meminta kembalian.

2 dari 3 halaman

Sumbangan Transparan

Dilansir dari akun TikTok @faizmbois oleh Liputan6.com, Rabu (15/12/2021) mengunggah video yang memperlihatkan tamu undangan yang hadiri pernikahan. Kebanyakan emak-emak yang hadir itu memberikan sumbangan langsung kepada wanita yang duduk sembari memegang kardus berukuran cukup besar.

Uniknya, mereka tak memberikan uang tersebut ke dalam amplop seperti kebanyakan orang. Melainkan diberikan secara terang-terangan. 

Nyumbang pake amplop❎, Nyumbang transparan✅,” tulis keterangan dalam video yang diunggah Minggu (12/12/2021).

Terlihat sekilas uang yang diberikan berjumlah cukup banyak. Yakni berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp100 ribu. Hal tak biasa ini pun mengundang rasa penasaran dari si pemilik video dan netizen.

3 dari 3 halaman

Bikin Mental Netizen Menciut

Video yang diunggah pada Minggu (12/12/2021) itu pun sontak menarik perhatian. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,3 juta views. 

Tak hanya bikin penasaran si pemilik video, namun video itu juga bikin netizen heran. Mereka yang kerap memberikan sumbangan Rp 20 ribu pun merasa was-was jika diundangan ke acara itu.

Kena mental gak tuh yg nyumbang bisanya 20k,” tulis pemilik akun.

Disisi lain, ada pula netizen yang justru salah fokus saat melihat seorang emak-emak meminta kembalian dari uang Rp 100 ribu yang ia berikan.

"weh kok ada kembalian juga haha" tulis mba ndutt123.

"baru tau nyumbang minta kembalian" timpal Rina Yuniana.

"kasian yang mampunya 20rb..gak jd kondangan" saut Ningsih.

"Dikampung kami gk pake amplop emg sperti ini biar gk ada yg ngasi amplop kosong" tambah RisnaBeauty.

@faizmbois

Kena mental gak tuh yg nyumbang bisanya 20k 😂😂 #lucutiktok #luculucuan #lucuviral #videolucungakak #NN

♬ LOCA LOCA - PRODUK_CIKUYA_LEBAK✅