Sukses

Seekor Sapi Telan Rantai Emas 20 Gram, Pemilik Kesal dan Mengoperasinya

Kisah sapi menelan emas 20 gram dan dioperasi.

Liputan6.com, Jakarta Selayaknya hewan sapi setiap hari mengonsumsi rumput dan tumbuhan. Namun siapa sangka, kesalahan dapat terjadi, seekor sapi dikabarkan telah mengalami nasib buruk. Bukan rumput dan tanaman layaknya sapi pada umumnya, sapi ini malah menelan emas. Barang berharga kepunyaan pemiliknya ini kemudian menimbulkan kebingungan dan kekhawatiran. Tak heran, 20 gram emas ditelan sapi mereka. 

Kejadian nahas ini terjadi di Negara India, tepatnya di Heepanahalli, Sirsi Taluk, distrik Uttara Kannada. Sapi yang menelan emas tersebut dimiliki oleh keluarga Srikanth Hegde, diketahui mereka punya 1 ekor sapi berusia 4 tahun dengan seekor anaknya. 

Bagi orang India, sapi menjadi hewan yang disakralkan. Tak jarang sapi di sana dipuja dan dijadikan perantara untuk beribadah kepada dewa. Beberapa di antara perayaannya ialah 'Hari Sapi' atau Gopastami, dan upacara Gow Puja dalam perayaan Diwali. Tak heran secara alami, sapi dihias indah dengan berbagai karangan bunga.  

Beberapa orang menganggap sapi sebagai bentuk 'Lakshmi', dewi kekayaan sehingga mereka akhirnya menghiasi sapi dengan perhiasan emas dan menyembah mereka juga. Seperti apa kisah sapi penelan emas tersebut? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (15/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Telan Rantai Emas 20 Gram

Mengutip India Times, keluarga Hegde telah memasangkan rantai emas seberat 20 gram di leher anak sapi itu. Mereka kemudian memindahkannya dan menyimpannya bersama dengan bunga dan barang-barang lainnya di depan sapi. Dalam hitungan menit, rantai emas itu hilang.  

Hal ini membuat perayaan Gow Puja menjadi tidak semulus yang dibayangkan. Selepasnya mereka kebingungan mencari rantai emas seberat 20 gram tersebut kemana-mana. Mereka juga menggeledah kandang sapi. Hingga mereka beranggapan rantai emas tersebut telah dimakan sapi bersamaan dengan karangan bunga di depannya. 

3 dari 4 halaman

Bersabar Menunggu 1 Bulan

Selama lebih dari sebulan, keluarga Hedge memeriksa kotoran sapi dan anak sapi tetapi kecewa karena tidak menemukan apa pun. Akhirnya, mereka membawa sapi itu ke dokter hewan. Dokter menggunakan detektor logam untuk memastikan adanya logam di dalam perut sapi. Kemudian pemindaian dilakukan untuk menemukan tempat yang tepat di perut sapi.

4 dari 4 halaman

Berakhir Perut Sapi Dibedah

Setelah mengetahui rantai emas berada di dalam perut sapi, kemudian mereka memutuskan untuk membedahnya. Beberapa saat, rantai emas seberat 18 gram dapat dikeluarkan. Benar saja, ada 2 gram bagian rantai emas yang hilang. 

Terlepas dari itu, keluarga Hegde merasa lega telah  mendapatkan kembali rantai emas mereka. Akan tetapi mereka kesal karena hewan itu harus melalui semua cobaan itu. Sapi itu sekarang dikabarkan pulih dari operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.