Sukses

Tetap Semangat, Kelompok Ibu-Ibu Ini Lanjut Senam Meski Diterjang Hujan Lebat

Liputan6.com, Jakarta Senam nampaknya menjadi aktivitas baru yang dilakukan oleh kalangan ibu-ibu. Seiring berjalannya waktu, banyak yang tertarik melakukan kegiatan yang membuat tubuh menjadi sehat dan bugar tersebut. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok ibu-ibu yang videonya viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh laman TikTok @gadissamanta. Dalam videonya, tampak sekumpulan ibu-ibu yang melakukan senam aerobik. Mereka kompak memakai pakaian berwarna merah dengan celana hitam sambil menirukan gerakan demi gerakan dari instruktur senam.

Namun, yang menjadi sorotan netizen adalah kelompok ibu-ibu itu melakukan senam di tengah hujan lebat. Tak hanya lebat, hujan yang turun dalam video tersebut juga disertai dengan angin kencang. Hal itu terlihat dari payung pedagang pentol yang rusak karena hempasan angin yang begitu kencang.

"Badai tetap di terjang, Ya Allah, ibu-ibu ini," tulis akun TikTok @gadissamanta dalam video tersebut, seperti yang telah dikutip Liputan6.com pada Rabu (15/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tetap Semangat Kala Hujan Lebat

Aksi ibu-ibu tersebut tentu menuai sorotan. Bagaimana tidak, meski sekujur tubuhnya sudah basah kuyup oleh guyuran air hujan, mereka tetap bertahan di tempat diadakannya senam. Bahkan gerakan para emak-emak ini semakin energik saat mengikuti gerakan dari instruktur senam di depannya.

Tampak kondisi hujan di lokasi tersebut sangat deras. Terlihat pada saluran pipa air yang berada di salah satu rumah warga mengeluarkan air begitu deras. Air di jalanan juga terlihat menggenang seperti banjir. Dapat disimpulkan bahwa hujan yang mengguyur daerah perkampungan tersebut sangat lebat.

Suara alunan lagu senam pun terus berbunyi keras, saling bersaing dengan suara hujan yang begitu derasnya. Ditambah angin kencang yang 'menyerang' daerah tersebut. Seorang penjual pentol pun kelabakan saat membetulkan payung yang digunakan untuk melindungi dagangannya. Alhasil payungnya pun rusak.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video viral tersebut sudah ditonton hingga 3,9 juta kali oleh pengguna TikTok dan menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang khawatir dengan kesehatan ibu-ibu tersebut. Namun, banyak juga yang akhirnya salah fokus ke penjual pentol yang berusaha melindungi dagangannya.

"Emak-emak ras terkuat di bumi," tulis seorang warganet berakun @oo***h.

"Loh bisa-bisanya masih aerobik di tengah badai," ujar akun @inn***ri.

"Definisi hujan badai angin ribut halilintar bukan halangan," tulis akun @ns***k.

"Terlalu banyak kejadian nggak biasa, gue sampai bingung mau fokus yang mana," ungkap akun @ima***xn.

"Respect buat kang pentolnya," tulis akun @eganandika diikuti emoticon menangis.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@gadissamanta

Sakno bakul pentole🥺😂

♬ GOOD BOY X DANCE MANCING - Rian.A

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS