Sukses

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan Beserta Liriknya, Lagu Rohani Penuh Makna

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan bisa dipraktikkan oleh pemula.

Liputan6.com, Jakarta Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan tidak begitu sulit kamu terapkan. Pasalnya, lagu ini bisa kamu nyanyikan dengan iringan gitar menggunakan kunci dasar saja. Jadi, bagi kamu yang masih pemula dalam bermain gitar, tentu akan bisa memainkannya.

Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan dipopulerkan oleh Herlin Pirena, pada tahun 2017. Lagu rohani Kristen ini terdapat pada albumnya yang berjudul Pujilah Tuhan Hai Jiwaku. Pencipta lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan adalah Pendeta Wilhelmus Latumahina, yang dikenal sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT).

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan bisa dipraktikkan oleh pemula. Lagu yang terdengar sederhana ini mengandung makna yang sangat dalam. Kamu bisa menyanyikan lirik lagu ini sembari memetik gitar, sehingga lebih menghayati isi dan makna yang sangat mendalam pada liriknya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/12/2021) tentang chord Hidup Ini Adalah Kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan Beserta Lirik

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan tidak begitu sulit dipraktikkan. Kunci-kunci dasar seperti kunci C, F, Am, D, G, hingga Em menjadi chord Hidup Ini Adalah Kesempatan.  Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan tersebut tentu tidak begitu sulit, bahkan bagi pemula. Berikut chord Hidup Ini Adalah Kesempatan, Liputan6.com kutip dari KapanLagi:

 

[Verse]

       C   F          C

Hidup Ini Adalah Kesempatan

       Em   Am        D    G

Hidup Ini Untuk Melayani Tuhan

    C        Am        F                C

Jangan Sia-Siakan    Hidup Yang Tuhan Beri

       C    G        C

Hidup Ini Hanya Sementara

 

[Chorus]

     C     F        C

Oh Tuhan Pakailah Hidupku

    Am   C/G      D    G

Selagi  Aku Masih Kuat

  F          G

Bila Saatnya Nanti

   Em          Am

Ku Tak Berdaya Lagi

       C    G        C

Hidup Ini Sudah Jadi Berkat

 

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan ini memiliki makna yang sangat mendalam. Menyanyikannya dengan iringan gitar tentu membuat kamu lebih menghayati liriknya. Jadi, mempelajari chord Hidup Ini Adalah Kesempatan tentunya akan sangat berguna.

3 dari 4 halaman

Penciptaan Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan

Setelah mengetahui Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan, kamu mungkin perlu mengenali latar belakang terciptanya lagu ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan diciptakan oleh Pendeta Wilhelmus Latumahina. Beliau dikenal sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT).

Awal mula terciptanya lagu yang berjudul Hidup Ini adalah Kesempatan adalah pada saat anak sulung dari Pendeta Wilhelmus Latumahina dipanggil Tuhan lewat musibah kecelakaan lalu lintas. Kejadian ini terjadi pada tahun 2004. Kemudian, di waktu yang sangat sedih tersebut, Pendeta Wilhelmus Latumahina duduk dalam keheningan sembari merenung akan kehidupan. Pada saat itulah tercipta lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan diciptakan yang sarat akan makna mendalam bagi pendengarnya.

Meskipun lagu ini terdengar sederhana, namun makna dari lirik lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan mengajarkan pada kita bahwa selama Tuhan masih memberi kehidupan dan umur panjang, pakailah hidup ini untuk setia kepada-Nya. Jangan hanya sibuk dengan urusan dunia yang sementara.

4 dari 4 halaman

Makna Mendalam Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan

Chord lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan membuat kamu dapat lebih menghayati liriknya. Apalagi, setiap bait dari lirik lagu ini menyimpan pesan yang sangat mendalam bagi pendengar maupun penyanyi sendiri. Lirik yang terdapat dalam lagu ini bukan hanya sebuah kata-kata saja, namun juga berisi motivasi hidup untuk setiap orang yang masih diberi kehidupan.

Lewat lagu ini, Pendeta Wilhelmus memberi kesadaran, jika di dalam tiap orang terbaptis sudah melekat predikat sebagai pelayan. Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan memberikan pelajaran untuk setiap manusia untuk melayani tuhan. Lagu ini memang menjadi sebuah ajakan untuk melayani Tuhan. Kesediaan melayani Tuhan adalah bentuk rasa syukur setiap orang yang bersangkutan atas karya besar Tuhan di dalam diri Yesus Kristus yang sudah merelakan diri datang ke dunia, melayani, mengalami derita disiksa, mati, serta bangkit dari alam maut.

Tak hanya itu, melalui lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan, kita sebagai manusia disadarkan untuk mengingat kematian. Sebab pada akhirnya semua manusia akan kembali kepada-Nya, dan kehidupan manusia ada di dalam sebuah rentang waktu yang mana akan sewaktu-waktu dipanggil oleh-Nya. Jika ditarik garis besar, ada banyak orang yang sudah diberi kesempatan untuk hidup lebih lama. Ada juga orang yang diberikan kesempatan hidup dengan waktu sangat sebentar.

Hal ini sebenarnya bukan tentang berapa lama waktu yang Tuhan beri ke manusia, akan tetapi bagaimana seorang manusia tersebut dapat memanfaatkan waktu hidup dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan hidup yang Tuhan berikan kepada kita. Persiapkan semuanya sebelum menghadap kepada-Nya. Jadi, manfaatkan setiap waktu dalam hidup untuk melayani Tuhan, karena hidup ini adalah kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.