Sukses

Viral, Tempat Ini Sediakan Wahana Hancurkan Perabot untuk Luapkan Stres

Wahana meluapkan stres yang viral di sosial media.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki titik tersendiri mencapai puncak stres. Ada 1001 penyebab stres, namun akibat dari stres memungkinkan seseorang untuk bertindak di luar kenormalan. Misalnya frustasi, suasana hati yang mudah berubah atau moody hingga sulit untuk menenangkan pikiran. Tak jarang orang yang mengalami stres dikabarkan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Tentu hal ini bukanlah yang kita inginkan. 

Oleh karenanya, setiap orang mulai mencari tahu bagaimana mengatasi stres, tentu ada banyak cara mengatasi hingga meredakan stres. Salah satunya yang disediakan oleh sebuah wahana. Benar saja, tempat ini disediakan secara terbuka dan untuk umum demi meluapkan stres. Pelanggan mereka tidak lain ialah orang-orang yang memiliki tekanan batin dan pikiran. 

Uniknya, bukan terapi mental maupun fisik yang diberikan, namun di sini pelanggan akan disediakan peralatan untuk dihancurkan. Mereka diharapkan dapat meluapkan amarah dan stres dengan menghancurkan perabot rumah tangga tanpa menimbulkan kegaduhan sedikitpun. Beberapa pelanggan menyebutnya tempat untuk healing, menyembuhkan diri dari luka batin dan stres yang membebani. 

Daripada meluapkan amarah kepada orang lain, wahana menghancurkan perabot ini bisa jadi solusi. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Kamis (15/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Orang Stres

Nama tempat ini ialah Breakroom tepat berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana pengunjung akan diberikan kebebasan untuk mengekspresikan emosi dengan membanting hingga memukul barang yang sudah disediakan di tempat itu.

Fasilitas yang didapatkan ialah sebuah ruangan dengan perabotan yang mudah pecah. Seperti botol kaca, cpu bekas, printer, manekin, hingga televisi. Pengunjung dapat senang hati menghancurkan perabot tersebut menggunakan tongkat yang telah disediakan. 

Wahana ini merupakan alternatif bagi para warga Jakarta khususnya yang belakangan memang menjadi kota dengan tingkat stres yang tinggi. Sebagaimana dalam laporan The Least and Most Stressful Cities Index 2021, Jakarta berada di posisi sembilan terbawah dengan skor akhir 41,8 dari skala 0-100 poin. Semakin rendah skornya, maka tingkat stres di kota tersebut semakin tinggi.

3 dari 4 halaman

Mendadak Viral

Breakroom menjadi viral di media sosial setelah salah satu pengguna TikTok @tassy.sy membagikan keunikan isi dari tempat penghilang stres itu. Dalam videonya, Tassy terlihat sedang memecahkan beberapa barang dengan menggunakan alat pemukul seperti tongkat bisbol tapi berukuran sedikit lebih kecil.

4 dari 4 halaman

Bebas Luapkan Marah dengan Aman Tapi Bayar

Tak perlu khawatir takut terkena serpihan perabot yang dihancurkan. Pasalnya di Breakroom sudah menyediakan alat pelindung diri lengkap berwarna orange seperti seragam pemadam kebakaran Selain itu, pengunjung juga akan diberikan sarung tangan dan sepatu tebal serta pelindung wajah. Fasilitas ruangannya juga dilengkapi oleh musik dan AC, sehingga akan menjadikan semakin nyaman saat meluapkan emosi.

Semuanya dikemas dalam 3 paket yang bisa kamu pilih sesuai budget di kantong mu lho.

- Paket Denial (1 Player, 1 Crate: 10 Botol) dengan harga Rp. 250.000.

- Paket Anger (2 Players, 2 Crates: 20 Botol) dengan harga Rp. 400.000.

- Paket Bergaining (3 Players, 3 Crates: 30 Botol) dengan harga Rp. 570.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.