Sukses

Wanita Ini Lupa Punya Tabungan Rp 600 Juta di Bank, Bikin Heran

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menabung. Terlebih hidup di zaman modern, menabung uang dapat dilakukan lewat bank dan menggunakan m-banking untuk mempermudah transaksi. Terkadang mereka pun mencetak transaksi masuk dan keluarnya uang dalam sebuah buku tabungan.

Namun apa jadinya jika seseorang ternyata lupa memiliki tabungan di sebuah bank? Seperti yang dialami oleh wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Lewat video di akun TikTok @addinnt memperlihatkan seorang wanita yang mengaku lupa pernah memiliki tabungan dengan jumlah yang cukup fantastis di sebuah bank.

Dalam video yang diunggah pada Minggu (12/12/2021) sang pengunggah menceritakan jika nasabah yang tak sidebutkan namanya itu mendadak didatangi oleh pihak bank. Bukan untuk menagih cicilan atau tunggakan, rupanya wanita tersebut justru diingatkan soal saldo tabungannya.

Dengan jumlah tabungan sejumlah ratusan juta, pihak bank yang berbondong mendatangi nasabah tersebut mengaku heran kenapa dana dalam rekening tak kunjung dipakai. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @addinnt, Minggu (19/12/2021).

2 dari 3 halaman

ATM Hilang dan Lupa Ada Saldo di Dalam Rekening

Usut punya usut, ternyata wanita itu sempat kehilangan kartu ATM-nya. Dengan kehilangan itu, nasabah tersebut tak bisa lagi melakukan transaksi.

"orangnya lupa kalo punya rekening itu, atmnya juga udah ilang," dalam keterangan video tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @addinnt, Minggu (19/12/2021).

Wanita itu pun perlahan-lahan lupa dengan ATM dan saldo di rekening tabungan tersebut. Ia lupa telah memiliki tabungan Rp 600 juta di dalam rekening tersebut.

“Kok aku lupa ya punya uang 600 juta,” ungkap wanita tersebut saat didatangi beberapa petugas bank seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @addinnt, Minggu (19/12/2021).

@addinnt

Woy jiwa kemiskinanku menangis 😭😭😭 #fypシ #PUBGMGundalaChallenge

♬ LOCA LOCA - PRODUK_CIKUYA_LEBAK✅
3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Kisah wanita yang lupa punya saldo Rp 600 juta pada rekening tabungannya jadi viral di media sosial. Unggahan ini pun membuat warganet ramai memberikan komentar kocak. Mereka tak habis pikir, bagaimana seseorang bisa melupakan tabungan berjumlah fantastis tersebut.

"ga nanggung" lupanya 600jt lah gua 600 rb aja udh buru" ke bank," tulis @FitriaDy

"ya allah 600jt lupa,saking bnyk atm nya x ya,smga nular rejekinya," tulis @nings

"sante bngt orang nya "kok aku lupa ya punya uang 600jt"lah aku di ATM ada soldon 60k aja di inget" mulu bwt bli di alfa mayan," tulis @ellaalunna

"duid serebu aja dicari, ini lupa 600jt woy," tulis @tLestary

"w nyelipin duit 10rb aja bisa inget klo pas tgl tua," tulis @talithaaqilah917