Sukses

6 Foto Makanan Ini Unik, Eksperimen Kuliner yang Tak Biasa Bikin Geleng Kepala

Potret makanan unik bikin geleng kepala

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman tak lepas dari semakin banyaknya varian makanan yang bermunculan. Hal ini disesuaikan dengan gaya hidup hingga keingintahuan akan rasa baru dari sebuah makanan. Oleh karenanya, berbagai eksperimen dilakukan untuk membuat jenis, rasa, dan bentuk baru dari menu masakan. 

Beberapa di antaranya sukses membuat banyak orang terpikat dengan bentuk dan rasanya. Namun, tak sedikit yang berakhir menggegerkan baik dari penampilan hingga rasanya. Memang tujuan awal bereksperimen kuliner adalah menciptakan jenis, bentuk, dan rasa makanan yang baru. Hingga beberapa foto makanan ini membuat orang terheran-heran akan keanehan dari bentuknya. 

Beberapa foto ini menunjukkan makanan yang disajikan jauh dari yang dibayangkan. Beberapa bentuknya bahkan menyerupai wujud virus. Sedangkan yang lainnya penyajian makanan yang unik diluar nalar. 

Seperti apa wujud makanan unik ini, dan beranikah kamu mencobanya? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Minggu (19/12/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak pernah dibayangkan, satu porsi burger disajikan dalam sebuah gelas, namun pelanggan hanya perlu menyendoknya layaknya memakan puding.

3 dari 7 halaman

2. Virus Covid-19 menjadi inspirasi di balik pembuatan menu bakso yang menyerupai wujud virus ini, tapi tenang menu ini siap menjadi pengganjal perut yang lezat.

4 dari 7 halaman

3. Bayangkan jika disajikan menu ayam, namun terlihat daging yang belum matang, berwarna putih dan bikin ragu memakannya.

5 dari 7 halaman

4. Bicara tentang eksperimen makanan, ada makanan siap saji burger dan minuman bersoda yang dikemas bersamaan, unik dan bikin geleng kepala.

6 dari 7 halaman

5. Umumnya isian burger disajikan sesuai dengan roti di kedua lapisan, namun kali ini ukurannya 10 kali lipat, berani coba?

7 dari 7 halaman

6. Eksperimen sajian makanan ini unik, apel yang biasanya identik dengan manis kini disajikan dengan isian kacang di dalam buahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.