Sukses

4 Fakta Persiapan Pernikahan Roro Fitria di Akhir Tahun 2021, Mantap Lahir dan Batin

Persiapan Roro Fitria Menikah

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan datang dari artis dan DJ yang tak lagi asing di telinga. Ialah Roro Fitria yang belakangan dikabarkan akan melangsungkan pernikahannya dalam waktu dekat. Kabar ini tengah menjadi perbincangan bagi netizen. Pasalnya wanita yang kini telah berhijab ini akan menikah dengan seorang duda. 

Dialah Andre Irawan yang berhasil mencuri hati wanita kelahiran 31 Desember 1989 ini. Hal komitmen hubungan keduanya ini diperkuat dengan penjelasan sang penghulu mereka. Perwakilan dan Kepala KUA Mampang Jakarta Selatan, Basirun menjelaskan pihaknya menerima pendaftaran nikah Roro Fitria pada awal Desember kemarin. Kala itu Roro juga kedapatan telah didampingi calon suaminya, Andre Irawan. 

Sudah dipikirkan dengan matang, persiapan pernikahan keduanya telah mendapat tanggal yang tepat. Yakni bertepatan dengan hari ulang tahun Roro yang akan genap berusia 31 tahun. 

Usaha wanita berdarah Yogyakarta ini memang sebelumnya penuh perjuangan. Ia kedapatan pernah gagal dalam usahanya menjalin hubungan asmara baru. Namun semua itu terbayarkan dengan persiapan pernikahannya di akhir tahun 2021 ini. Berikut Liputan6.com mengulasnya dari berbagai sumber, Minggu (19/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mantap Lahir Batin

Komitmen Roro dan Andre memang terlihat dengan berbagai persiapan yang dijalani. Kini mereka tengah berjuang mempersiapkan dengan matang momen sakral mereka di tanggal kelahirannya. Ia juga akan melangsungkan pernikahan pada 29 Desember mendatang. Tak lupa ia pun juga  meminta doa agar pernikahannya bisa berjalan lancar.

"Iya alhamdulillah tahun ini, mohon doa restu semoga segala proses bisa terlaksana dengan sukses," kata Roro Fitria dilansir dari instagram @lambe_turah.

"Iya mau gimana lagi ya pak penghulu bilang iya 29 Desember," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

2. Bimbingan Pra Nikah

Beberapa kali ia mengunggah momen sertifikat bimbingan nikahnya di akun Instagram pribadinya. Ia telah dinyatakan lulus persyaratan pernikahan yang diadakan oleh kementrian Agama dan dinas kesehatan. Yang menyebutkan ia telah layak kawin. 

“pemberkasan dan segala prasyarat telah rampung.....tinggal menghitung hari.....” tulisnya dalam Instagram.

4 dari 5 halaman

3. Adakan Ijab Qabul di Hotel

Pernikahan Roro Fitria 29 Desember mendatang akan digelar dengan beberapa rangkaian acara. Roro Fitria mengungkapkan telah menjalani acara lamaran. Rangkaian acara selanjutnya yaitu pengajian, akad nikah, dan resepsi.

Basirun, yang bertugas sebagai penghulu Roro Fitria dan Andre menjelaskan bahwa mereka akan melangsungkan proses ijab qabul di sebuah hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tepatnya di Hotel Grand Kemang pada pukul empat sore.

5 dari 5 halaman

4. Nikahi Duda 1 Anak

Menurut Basirun, selaku Kepala KUA Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sosok Andre Irawan merupakan duda dua anak. Sebelum menikah, keduanya sempat menjalani taaruf.

"Mas Andre ini sudah pernah menikah. Menikahnya sudah lama tapi kemudian berpisah tidak tahu karena apa. Mas Andre juga punya anak," ucap Basirun melansir dai Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.