Sukses

Diduga Aksi Balas Dendam, Kawanan Monyet Bunuh 250 Anjing dengan Cara Brutal

Liputan6.com, Jakarta Kejadian cukup aneh tapi nyata terjadi di India. Fenomena mengerikan itu dilaporkan ada kawanan monyet yang diduga melakukan balas dendam dengan membunuh 250 ekor anjing dengan cara melemparkan mereka dari atas bangunan dan pohon.

Dilansir dari Mirror, sederet serangan fatal dikatakan telah dilakukan oleh primata yang marah setelah sekawanan anjing menganiaya bayi monyet sampai mati. Menurut laporan di India, monyet di desa Majalgaon dan Lavel di negara bagian barat Maharashtra sangat marah dengan pembunuhan itu.

Lalu kawanan primata tersebut telah melakukan pembalasan secara sadis selama sebulan terakhir. Setelah populasi anak anjing telah musnah di Lavel, primata itu mengarahkan kemarahan mereka pada anak-anak kecil.

Dilansir Liputan6.com dari News18 pada Senin (20/11/2021), seorang bocah 8 tahun nyaris diculik kawanan monyet dengan cara diseret. Beruntung warga sekitar mengetahui kejadian itu lalu mengusir monyet dengan melempar batu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Anjing tewas sejumlah 250 ekor

Dilansir dari News18, penduduk desa mengungkapkan sekawanan monyet terlihat mengelilingi anjing, menyeret mereka ke tempat tinggi. Kemudian anjing-anjing itu dijatuhkan hingga mati. Sempat terlihat pula ketakutan anjing saat dikejar oleh kawanan primata di jalanan.

Penduduk setempat yang berupaya menyelamatkan anjing-anjing itu justru beberapa menderita luka-luka. Seorang pemilik anjing bahkan jatuh dari gedung saat berusaha menyelamatkan anjing mereka.

Karena serangan itu, seorang penduduk mengatakan teror monyet semakin merajalela sehingga perempuan dan anak-anak takut naik ke atap rumah karena sudah diambil alih monyet. Kejadian itu pun menimbulkan kepanikan.

3 dari 3 halaman

Dua monyet ditangkap

Dilansir dari kantor berita Asian News International (ANI), dalam insiden tersebut, dua monyet telah ditangkap karena dilaporkan terlibat dalam 'pembunuhan' hampir 250 anjing di sebuah desa Maharashtra.

"Dua monyet yang terlibat dalam pembunuhan banyak anak anjing telah ditangkap oleh tim Departemen Kehutanan Nagpur di Beed," kata Sachin Kand, Petugas Hutan Beed, dilansir Liputan6.com dari Asian News International, Senin (20/12/2021).

Monyet-monyet itu kemudian dipindahkan ke Nagpur dan akan dilepaskan di hutan terdekat. Kejadian tersebut tidak hanya membuat heboh warga dan aparat, tapi juga para kreator meme di media sosial.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS