Sukses

Momen Haru Ibu dan Anak Bertemu Setelah 2 Tahun Terpisah, Menangis di Mal

Ibu dan anak terpisah 2 tahun karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak pasti tak ingin berpisah dengan orang tua. Meski ada beberapa faktor yang mengharuskan untuk berpisah, tentu momen ini menjadi momen yang membuat sedih. 

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Sebuah video memperlihatkan pertemuan yang mengharukan antara seorang ibu dan putrinya yang telah berpisah selama 2 tahun karena pandemi. 

Video tersebut diunggah oleh kreator Tiktok Norshafika Rahmat yang kemudian menjadi viral. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,3 juta kali dan mendapat 411.000 like.

Si pemilik akun, Norshafika, merekam detik-detik pertemuan saudara perempuannya Liza dengan putrinya saat pulang bekerja dari Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu di Mall

Dilansir dari akun TIkTok tersebut oleh Liputan6.com, Selasa (21/12/2021) awalnya terlihat Liza yang berjalan ke arah kamera. Sementara Norshafika berjalan bersama gadis kecil yang merupakan putri Liza.

Tampak Liza terus berjalan melewati gadis kecil tersebut, seolah-olah tidak mengenalnya. Namun gadis kecil berbaju hitam itu merasa melihat seseorang yang mirip sang ibu seperti terlihat dalam video yang diunggah Jumat (17/12/2021) itu.

Gadis kecil tersebut terus menatap wanita yang berjalan melewatinya. Tampak dari video itu mereka seperti sedang berada di sebuah mal yang cukup ramai.

3 dari 3 halaman

Kejutan untuk Putrinya

Setelah didekati, rupanya wanita itu benar-benar ibunya. SOntak keduanya pun lalu berpelukan erat. Bahkan ibu dan anak ini sampai menangis melepas rindu.

Norshafika mengatakan dia sebelumnya berencana membuat kejutan untuk keponakannya dengan meminta Liza berpura-pura tidak mengenal putrinya. Rencana yang dibuat bersama Liza itu berhasil hingga membuat gadis keciil sempat ragu.

Bekerja di Singapura, biasanya Liza rutin pulang ke Johor. Namun karena pandemi, Liza dan keluarganya terutama dengan sang putri tak bisa bertemu selama 2 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.