Sukses

6 Pohon Natal Ini Dibuat dari Barang Tak Terduga, Unik Banget

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal akan tiba dalam hitungan hari. Namun suasana dan keceriaannya sudah terasa beberapa hari belakangan. Berbagai pernak-pernik Natal mulai dipajang di berbagai tempat. Pernak-pernik tersebut seakan menambah kemeriahan Natal yang akan segera tiba.

Tak hanya di Gereja, toko-toko dan pusat perbelanjaan juga sudah mulai memajang hiasan atau pernak-pernik Natal yang indah. Salah satu hiasan Natal yang paling populer adalah pohon Natal. Pohon Natal biasanya dibuat dari pohon sungguhan yang dipotong dan dihias dengan berbagai ornamen khas Natal. 

Pohon Natal ini seakan sudah menjadi hal wajib yang selalu ada di setiap momen menyambut Hari Natal. Selain menggunakan pohon sungguhan, rupanya ada beberapa pohon Natal yang dibuat dengan menggunakan bahan tak terduga.

Bahan tersebut mungkin tak terpikirkan bagi banyak orang, bahwa bisa dijadikan sebuah pohon Natal. Seperti yang terlihat pada beberapa potret pohon Natal berikut ini. Di tangan orang-orang kreatif, benda-benda tak terduga dapat disulap menjadi pohon Natal yang unik namun tetap terlihat indah. Seperti menggunakan barang-barang bekas, kertas, kayu sisa dan lain sebagainya.

Meski demikian, hasilnya tak kalah indah dari pohon Natal dari pohon asli. Berikut 6 pohon Natal yang terbuat dari barang tak terduga, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (21/12/2021).

2 dari 7 halaman

1. Siapa yang mengira, jika pipa plastik ini dipotong-potong dan dibentuk jadi pohon Natal.

3 dari 7 halaman

2. Kaca laut ini ditata rapi menjadi sebuah pohon Natal yang elegan.

4 dari 7 halaman

3. Nih buat yang suka banget sama petai, bisa disusun jadi pohon Natal yang unik.

5 dari 7 halaman

4. Kreatif banget, tumpukan kotak kaset ini menjadi sebuah pohon Natal.

6 dari 7 halaman

5. Unik, tumpukan memori ini dijadikan pohon natal mini.

7 dari 7 halaman

6. Kamu juga dapat menggunakan kalender lama dan gulungan tisu toilet untuk membuat pohon Natal. a