Sukses

Anti Mainstream, Ini 5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Akhir Tahun

Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2021. Terdapat dua momen yang selalu dirasakan ketika di bulan Desember, momen Natal dan Tahun Baru.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2021. Terdapat dua momen yang selalu dirasakan ketika di bulan Desember, momen Natal dan Tahun Baru. 

Walaupun di tengah pandemi, tak ada salah kita merayakan dengan suka cita tahun ini dengan berbagai kegiatan yang seru dan bermakna. Namun, demi pencegahan varian Covid-19, kita diimbau agar merayakan di rumah saja. Biar lebih terjaga dan aman tentunya. 

Biar makin seru merayakan di rumah, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan. Berikut 5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat momen Natal dan Tahun Baru. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Camping di Rumah

Buat kamu yang memiliki lahan di belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk camping bersama keluarga. Cukup siapkan tenda untuk camping serta dilengkapi lampu hiasan biar lebih menarik. 

Biar makin seru, kamu bisa BBQ-an bersama keluarga atau juga bisa mengadakan nonton bareng di halaman dengan memanfaatkan proyektor. Gak cuma fun, dengan kegiatan ini pastinya kamu juga makin bisa merasakan hangatnya kebersamaan bersama keluargamu.

 

3 dari 5 halaman

Melukis Bersama

Apa sih harapan kamu dan anggota keluarga lain untuk menyambut tahun baru? Nah, harapan dan resolusi itu, bisa kamu tuangkan dalam sebuah lukisan. 

Ajak anggota keluarga lain untuk melukis bersama. Kamu bisa siapkan canvas, kuas, dan cat air untuk melukis. Bagi anak, melukis juga bermanfaat untuk tumbuh kembang anak agar lebih kreatif. 

4 dari 5 halaman

Bermain Permainan Tradisional

Bermain permainan tradisional bisa menjadi cara kamu dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di penghujung tahun. Permainan tradisional, seperti bola bekel, congklak, lompat tali sampai teprok gunung bisa menjadi pilihan buat kamu dan keluarga, atau teman. 

Selain seru, mengajak anak bermain permainan tradisional bisa mengenalkan dan melestarikan permainan tradisional dan lepas dari gadget. 

5 dari 5 halaman

Berkebun

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di momen penghujung tahun adalah berkebun. Selain asyik, kegiatan berkebun ternyata banyak manfaatnya, salah satunya kesehatan. 

Bagi anak, berkebun bisa mengembangkan hampir semua jenis indera yang dimilikinya. Mereka bisa merasakan tekstur tanah, biji, bunga, dan kelopak bunga dengan tangannya. 

Bermain Game

Ketika menunggu Natal dan Tahun Baru, momen main bareng (mabar) bersama bisa menjadi pilihan yang asyik. Pilih game yang menarik yang bisa dimainkan, seperti main dari fitur DANA Kaget. 

DANA Kaget merupakan sebuah fitur dari Dompet Digital DANA yang membuat pelanggan bagi - bagi Saldo DANA. Serunya, anggota keluarga lain bisa berebutan Saldo DANA. Kok bisa?

Yap, melalui fitur DANA Kaget, kamu bisa bagi Saldo DANA lewat sebuah link. Nah, ketika link tersebut dikirimkan ke anggota keluarga, mereka akan rebutan untuk mendapatkan Saldo DANA teman - teman yang dituju.

Sebagai contoh, jika kamu bagi DANA Kaget Rp200Rb ke 5 anggota keluarga lainnya. Nanti mereka akan mendapatkan sejumlah Saldo DANA dengan rebutan link yang diberikan. Mereka bisa mendapatkan Rp 70Rb, Rp 50Rb dan nominal random lainnya. Seru kan?

Kalau sudah begitu, momen Natal dan Tahun baru akan lebih seru dan suka cita dengan main DANA Kaget. Yuk, download & pakai DANA sekarang biar kamu bisa merasakan serunya DANA Kaget!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini