Sukses

6 Desain Bangunan Terunik di Dunia, Ada yang Bentuk Buku

Liputan6.com, Jakarta Pendirian suatu bangunan biasanya dirancang dengan berbagai perhitungan. Hal itu dilakukan agar nantinya bangunan tersebut dapat berdiri dengan kokoh dan sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Selain itu, desain juga menjadi bagian penting dalam pembuatan sebuah bangunan. Selain agar terlihat bagus, juga agar tetap fungsional. Namun tentu saja membutuhkan keahlian dalam mendesain sebuah bangunan agar hasilnya sesuai dengan harapan. 

Akan tetapi, terkadang ada bangunan yang memiliki desain unik dan tak biasa. Desain bangunan tersebut mampu menarik perhatian banyak orang dan bikin takjub. Keunikannya seakan menggoda orang-orang untuk mengabadikannya dalam sebuah foto dan membagikannya di media sosial.

Seperti beberapa bangunan yang desainnya memiliki pola unik. Seperti berbentuk sepatu, buku dan lain sebagainya. Bentuknya yang tak seperti bangunan pada umumnya ini tampak unik dan bikin takjub.

Penasaran seperi apa? Berikut 6 desain bangunan terunik di dunia, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Raby (22/12/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Rumah batu di Portugal ini terlihat seperti rumah manusia ketika masih hidup di gua.

3 dari 7 halaman

2. Restoran terbalik di Georgia ini cukup unik karena berbeda dari biasanya. Tampak atapnya terbalik ke bawah.

4 dari 7 halaman

3.

5 dari 7 halaman

4. Rumah sepatu Haines di Pennsylvania ini sekilas mirip dengan bentuk aslinya.

6 dari 7 halaman

5. Bentuk perpustakaan umum Nice di Prancis memiliki desain kepala seseorang yang ditumpuk dengan kotak besar.

7 dari 7 halaman

6. Jika tak mengerti, seseorang akan melihat perpustakaan umum Kota Kansas ini layaknya beberapa buku raksasa yang tengah dipajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.