Sukses

Viral Pendeta Menikahkan Mantan Pacar dengan Pria Lain, Akui Gugup dan Canggung

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara memang tidak selalu berujung bahagia. Kendati telah lama dibina, terkadang hubungan justru berakhir perpisahan. Ada kalanya seseorang harus rela melepas pujaan hati lantaran takdir yang berbeda.

Akan tetapi jika mantan mengundang datang ke pernikahan, mau tak mau untuk menghargainya, banyak orang yang akhirnya memilih untuk hadir meski rasanya berat hati. Seperti kisah seorang pendeta yang baru-baru ini viral di media sosial. 

Bukan hadir sebagai tamu, pendeta bernama Roniel Sulit itu mendadak jadi sorotan usai menikahkan sepasang pengantin. Bukan tanpa sebab, rupanya pengantin wanita tersebut merupakan mantan pacar sang pendeta.

Momen berlangsungnya pemberkatan pun diunggah di kanal YouTube Vico Sotto Supporters pada Rabu (15/12/2021) lalu. Terlihat dalam video tersebut, Roniel Sulit terkejut sambil tersenyum canggung menikahkan mantan pacarnya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Newsweek, Rabu (22/12/2021).

2 dari 3 halaman

Akui Canggung dan Gugup

Bukan sebuah kebetulan, rupanya pendeta itu mengetahui jika mantan pacarnya yang bernama Maria Korina telah memberitahu dirinya jika akan menikah. Kemudian, pendeta tersebut pun tampak canggung saat menikahkan mantan pacarnya tersebut. Sementara pengantin wanita yang bernama Maria Korina itu justru lebih dulu tertawa saat melihat mantan pacarnya sendiri yang memberkati pernikahannya.

Pendeta Roniel Sulit pun mengatakan bahwa ia dan Korina sempat berpacaran saat SMA. Mseki sering menikahkan banyak pasangan, kali ini ia merasa begitu gugup.

"Saya telah menikahkan banyak pasangan, tetapi hari ini saya berkeringat karena gugup. Korina adalah mantan pacarku," ucap Roniel saat memimpin pemberkatan di Paroki Santo Nino de Lipa di Kota Batangas, dikutip Liputan6.com dari Newsweek, Rabu (22/12/2021)

Kendati merasa canggung, namun pendeta Roniel tetap menjalankan acara pemberkatan dengan tegar. Roniel yang tahu bahwa momen tersebut disiarkan secara langsung tampak bercanda mengatakan pemberkatan tersebut tidak akan gagal karena mantan pacar seperti di film-film.

"Ini memalukan, kami siaran langsung pula di media sosial. Tapi saya tidak akan menghentikan pernikahan ini, itu hanya terjadi di film. Kamu mungkin memperhatikan di monitor bahwa Korina juga gugup, bukan karena pernikahannya, tetapi karena apa yang saya katakan sekarang. Dia juga gugup jika aku muncul," papar Roniel.

3 dari 3 halaman

Mendoakan Agar Pernikahan Sang Mantan Pacar Selalu Diselimuti Kebahagiaan

Tak sampai di situ, pendeta Roniel Sulit juga menegaskan jika hubungannya dengan Maria Korina adalah masa lalu. Ia juga mengaku turut bahagia melihat mantan kekasihnya itu menemukan pria yang tepat. Pendeta tersebut juga mendoakan sang mantan agar pernikahannya selalu dipenuhi kebahagiaan.

"Saya harap kamu memiliki kehidupan yang bahagia dan indah bersama. Mereka mengatakan bahwa pernikahan bukan antara dua orang tetapi antara tiga, yang ketiga bukan saya, tetapi Tuhan. Tuhan akan menyertaimu dalam pernikahan kamu." tutur pendeta Roniel Sulit.

Video ini pun ramai menjadi perbincangan di kalangan warganet Filipina. Potongan video live tersebut juga sempat masuk acara di TV. Kabarnya, pendeta Roniel juga merupakan salah seorang YouTuber yang terkenal di negaranya.

Menurut informasi yang beredar, saat ini Roniel dan Korina memutuskan untuk menjauh dan tak memberikan komentar apa pun usai video tersebut viral. Postingan di Facebook yang pertama mengunggah video ini juga telah dihapus.