Sukses

Kisah Bocah 6 Tahun Beli Rumah Senilai Rp 9 Miliar dari Uang Saku, Bikin Takjub

Baru berusia 6 tahun, bocah ini sudah bisa membeli rumah mewah.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan punya rumah yang bagus dan juga mewah. Untuk mewujudkan rumah impian tersebut, tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Bahkan banyak orang yang harus bekerja dan menabung selama bertahun-tahun demi membeli rumah mewah. Apalagi jika rumah tersebut berada di kawasan elit, harganya pun bisa mencapai miliaran rupiah.

Namun bocah tiga bersaudara ini justru bikin heboh publik. Masih berusia 6 tahun, seorang gadis bersama kedua adiknya sudah mampu membeli rumah mewah. Tak tanggung-tanggung rumah itu dilaporkan senilai Rp 9 miliar.

Selain rumah mewah dengan harga fantastis yang bikin melongo, uang yang dipakai ketiga bocah ini juga bikin heran. Gadis bernama Ruby yang masih 6 tahun itu menyebut uang untuk membeli hunian tersebut berasal dari uang saku mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Rumah Senilai Rp 9 Miliar

Dilansir dari news.com.au oleh Liputan6.com, Kamis (23/12/2021) seorang gadis asal Melbourne bernama Ruby berusia 6 tahun bersama kedua adiknya berhasil membeli rumah pertama mereka. 

Ruby dan adik laki-lakinya bernama Gus dan saudara perempuannya Lucy mengumpulkan uang saku mereka untuk membeli rumah. Ketiganya sukses membeli hunian mewah senilai 671.000 dolar atau setara dengan Rp 9,5 miliar.

“Nama saya Ruby dan saya berusia enam tahun dan saya akan membeli rumah pertama saya,” kata Ruby kepada 7 News, dikutip oleh Liputan6.com.

Cam McLellan, ayah dari tiga bocah itu mengatakan jika mereka memiliki rencana sebelum memutuskan untuk membeli rumah mewah tersebut.

3 dari 4 halaman

Pakai Uang Tabungan

Ayah dari Ruby diketahui sebagai seorang ahli investasi properti. McLellan mengatakan kepada 7 News bahwa ia memperkirakan nilai properti di kawasan itu akan berlipat ganda dalam satu dekade. Ketiga anaknya menyumbang uang dari hasil tabungan mereka masing-masing untuk rumah ini.

“Secara finansial mereka masing-masing telah menyumbang 2000 dolar (Rp 28 juta) yang telah mereka tabung,” tuturnya.

Ruby, Gus dan Lucy berhasil menabung uang mereka dengan menyelesaikan tugas-tugas di sekitar rumah. Selain itu mereka juga membantu ayah mereka mengemas salinan buku tentang investasi properti. 

4 dari 4 halaman

Dijadikan Investasi

Lantaran ayahnya adalah seorang ahli investasi, rumah mewah senilai Rp 9 miliar rencananya akan dijual kembali pada 2032 mendatang. McLellan bahkan juga telah menghitung tanah per meter rumah itu yang kini sudah mulai naik.

“Harga di blok itu sudah naik 70.000 dolar (Rp 996 juta), jadi sejauh ini mereka (anak-anak) melakukannya dengan baik.” tutur pria berusia 47 tahun itu.

McLellan secara tak langsung memang membiasakan anak-anaknya untuk mengerti soal investasi dalam kehidupan sehari-hari. Hingga akhirnya mereka bisa membeli rumah tersebut. Akis ini akan membuat ketiga anaknya memiliki portofolio dan profil di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.