Sukses

0857 Kartu Apa? Ketahui Cara Mengecek Nomor HP

Liputan6.com, Jakarta 0857 kartu apa? menjadi salah satu pertanyaan ketika ada nomor baru menghubungi. Mengetahui 0857 kartu apa bisa membantu mengetahui apakah kamu satu operator dengan nomor tersebut atau tidak. 0857 kartu apa termasuk nomor yang cukup banyak ditemui.

Ada banyak kode nomor depan operator. Satu operator bisa memiliki beberapa nomor depan yang berbeda. 0857 kartu apa menjadi salah satu nomor depan operator yang sering digunakan di Indonesia.

Mungkin kamu termasuk salah satu yang penasaran 0857 kartu apa? Selain mengetahui 0857 kartu apa, penting juga mengetahui nomor depan operator yang sama dengannya. Berikut penjelasan mengenai 0857 kartu apa, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat(24/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

0857 Kartu Apa?

Jawaban dari 0857 kartu apa adalah ia merupakan nomor depan atau kode dari operator Indosat. 0857 termasuk sebagai nomor IM3 yang merupakan produk dari Indosat Ooredoo. Jika kamu menemui atau memiliki nomor 0857, itu berarti nomormu berasal dari operator Indosat.

0857 ini adalah kode prefix dari Indosat. Kode prefix adalah kode awal nomor. Biasanya tiap operator memiliki kode prefix sendiri. Kode ini bisa lebih dari satu yang pada akhirnya seringkali menjadi identitas operator seluler. Indosat memiliki beberapa macam kode prefix. Berikut kode prefix Indosat selain 0857:

0814 merupakan awalan nomor Indosat M2 Broadband

0815 merupakan awalan nomor Matrix dan Mentari

0816 merupakan awalan nomor Matrix dan Mentari

0855 merupakan awalan nomor Matrix

0856 merupakan awalan nomor IM3

0857 merupakan awalan nomor IM3

0858 merupakan awalan nomor Mentari

3 dari 7 halaman

Cara mengecek nomor Indosat dari Kode USSD

- Tekan *123*30#

Kamu bisa menekan nomor tersebut dan kemudian pilih ok atau yes. Setelah itu tunggulah beberapa waktu, kemudian nomor indosat kamu pun akan muncul pada layar ponsel.

- Tekan *888#

Selain *123*30#, kamu bisa menggunakan *888# untuk mengecek nomor Indosat. Setelah menekan angka yang tertera kamu bisa menekan Ok atau Yes dan tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai nomor indosat kamu muncul pada layar ponsel.

4 dari 7 halaman

Cara mengecek nomor Indosat dari Aplikasi MyIM3

Selain menggunakan layanan dial up, kamu juga bisa mengecek nomor Indosat dari aplikasi MyIM3. Kamu bisa mengecek informasi dan juga detail nomor Indosat kamu menggunakan layanan aplikasi MyIM3. Berikut caranya:

- Download aplikasi pada situs resmi. Kamu bisa menggunakan layanan ini setelah mendownload pada situs resmi Indonsat yaituwww.indosatooredoo.com.

Setelah itu kamu hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada halaman tersebut. Selain pada website resmi Indosat, kamu bisa juga mendownload dan menginstallnya menggunakan layanan Play store ataupun App store.

- Lakukan pendaftaran. Setelah kamu menginstall aplikasi MyIM3 pada smartphone, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran yang ada pada halaman yang tersedia.

- Cek nomor dan informasi lainnya. Setelah kamu mendaftar layanan MyIM3, kamu bisa melihat nomor Indosatmu.

5 dari 7 halaman

Cara cek kuota IM3 lewat dial up

Cara cek kuota IM3 lewat dial up adalah dengan menekan nomor *363# atau *123#. Kamu cukup menekan *123# pada menu panggilan dan tekan call atau ok. Setelah itu akan muncul beberapa opsi layanan.

Urutan dari opsi-opsi pada dial up ini sering berubah. Pastikan kamu memilih opsi ‘INFO’ lalu pilih ‘cek kuota’ tunggu beberapa saat dan kemudian kamu akan mendapatkan SMS berupa rincian kuota internet.

Hal yang sama juga didapatkan jika kamu menekan *363# pada menu panggilan. Cari opsi ‘internet dan lainnya’ setelah kamu menekan *363#, pilih opsi ‘status&kuota’ lalu pilih ‘info kuota’ kamu juga bisa sekaligus memeriksa masa aktif kartu menggunakan cara ini.

6 dari 7 halaman

Cara Cek Kuota Internet M3 Lewat SMS

Cara selanjutnya untuk memeriksa kuota M3 adalah dengan melalui SMS. Cara cek kuota internet M3 ini juga gratis meskipun lewat SMS.

Cukup ketik USAGE lalu kirim ke 363. Maka akan muncul informasi lengkap jenis paket yang kamu gunakan serta rincian sisa kuota yang kamu miliki.

Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa kamu coba di rumah. Namun, sayangnya kamu tidak bisa memeriksa masa aktif kartu kamu menggunakan cara ini.

7 dari 7 halaman

Cara Cek Kuota Internet M3 lewat Aplikasi MyIM3

Cara ini terbilang baru dan lebih modern dari cara dial up ataupun SMS. Untuk cara cek kuota Indosat lewat Aplikasi MyIM3, kamu perlu menginstal aplikasinya terlebih dahulu di Play Store. Setelah selesai menginstal, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi tersebut lalu pilih bahasa.

Terdapat dua pilihan bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.Selanjutnya, kamu akan dimintai izin untuk akses penggunaan VPN, maka kamu tekan tombol ‘mengerti’.

Lalu akan muncul opsi Data Saving Mode dan kamu tekan Continue lalu Ok. Kemudian, ketika diminta untuk mengakses lokasi, tekan ‘mengerti’ dan ‘izinkan’.

Begitu juga dengan akses telepon dan sms. Baru setelah itu kamu bisa login nomor hp kamu beserta kode verifikasi yang akan dikirim ke nomormu.

Lalu akan muncul tampilan beranda Aplikasi MyIM3 lengkap dengan fitur untuk mengecek kuota. Bahkan, dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengetahui masa aktif kartu, bisa isi pulsa, membeli paket lain, memeriksa informasi tagihan, dan menemukan lokasi Outlet Indosat.

Kamu harus memastikan memiliki sambungan internet karena aplikasi MyIM3 tidak akan bisa berjalan tanpa sambungan internet.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS