Sukses

Profesor Jepang Ini Ciptakan Layar TV yang Bisa Dijilat, Hasilkan Berbagai Rasa

Ada 10 rasa yang tengah dikembangkan untuk Layar TV asal Jepang ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah melihat seseorang atau anak kecil yang menjilat layar TV? Tentu saja, jika ketahuan biasanya seseorang yang lebih dewasa akan langsung melarang anak tersebut melakukannya.

Namun, pernahkah kamu berpikir akan adanya sebuah protopite layar TV yang memang dapat dijilat? Seorang profesor asal Jepang diketahui tengah mengembangkan sebuah prototipe layar TV yang dapat dijilat. Tak hanya itu saja, ia juga membuat layar TV tersebut dapat menirukan rasa makanan yang ada.

Dilansir Liputan6.com dari BBC, Jumat (24/12/2021) layar TV yang dapat dijilat itu pun dijuluki sebagai taste-the-TV. Bahkan, layar TV tersebut juga memiliki beberapa rasa yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Profesor Homei Miyashita dari Universitas Meiji diketahui sebagai pengembang dari prototipe layar TV tersebut. Bahkan, adanya pengembangan layar TV yang mampu dijilat ini telah mencuri perhatian banyak netizen di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasilkan pengalaman makan di restoran

Taste-the-TV pun diketahui memiliki sepuluh tabung yang bisa disemprotkan pada 'film higienis'. Tabung-tabung tersebut mampu mengeluarkan rasa. Usai disemprotkan ke 'film higienis' dan digulung di atas layar, masyarakat pun langsung dapat menikmati rasa yang disediakan.

Profesor Homei Miyashita menyebutkan jika layar TV tersebut dapat digunakan untuk melatih koki ataupun sommelier dari jarak jauh. Tak hanya itu saja, ia bahkan telah memperkirakan harga layar TV jika dibuat secara komersial. Harga yang diperkirakan ialah sekitar 735 Yen atau sekitar Rp 91,3 juta.

Dilansir Liputan6.com dari Reuters, Jumat (24/12/2021) Homei juga mengatakan jika layar Tv dibuat untuk memungkinan seseorang mendapat pengalaman makan di restoran dengan sensai baru.

"Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang mendapatkan pengalaman seperti makan di restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah," katanya

3 dari 3 halaman

Berbagai rasa dapat diunduh

Bukan hanya berhenti pada 10 tabung rasa saja, namun ia juga memiliki ide dengan seorang produsen tentang kemungkinan adanya aplikasi dari teknologi penyemprot rasa. Salah satunya menambahkan kesan rasa asap atau panggangan. Berbagai rasa yang mampu dihasilkan nantinya pun dapat diunduh dengan mudah.

Video yang memperlihatkan mengenai layar TV ini pun telah mencuri perhatian banyak netizen di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang penasaran serta ingin menjajalnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.