Sukses

Viral Bocah Kelas 4 SD Ini Jualan Gambar secara Online, Banjir Apresiasi

Liputan6.com, Jakarta Merintis sebuah bisnis tentu saja bukan perkara yang mudah. Akan tetapi hal tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja baik anak muda ataupun lanjut usia. Bahkan, saat ini cukup banyak anak-anak yang telah menjajal untuk terjun di dunia bisnis.

Baru-baru ini sebuah unggahan di media sosial Twitter juga menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, ada seorang anak yang duduk di kelas 4 SD telah mencoba berjualan. Tak hanya itu saja, bocah SD tersebut juga memanfaatkan dunia digital dengan menjual barang dagangannya melalui sebuah e-commerce.

Foto tangkapan layar percakapan mengenai barang yang dijual bocah kelas 4 SD ini pun diunggah melalui akun Twitter @WRahMada, pada Kamis (23/12/2021). Bahkan unggahan tersebut juga menjadi viral dan ramai diperbincangakan karena diunggah dalam akun sebuah base.

Pasalnya, diketahui jika bocah kelas 4 SD tersebut mencoba menjual gambar hasil buatan dirinya dengan harga murah di sebuah e-commerce. Tentu saja, karena hal ini pula tak sedikit netizen yang mencoba berbondong-bondong menelisik dan melihat ketersediaan barang yang dimaksudkan.

2 dari 3 halaman

Jual gambar tangan di e-commerce hingga stok habis

Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh akun @WRahMada, terlihat adanya sebuah toko online yang berada di Kabupaten Pringsewu, Lampung, menjual gambar hasil tangan sendiri. Bahkan, dalam kolom deskripsi terdapat juga keterangan jika gambar tersebut dibuat dengan pensil warna.

"Gambar bikin sendiri bukan gambar orang lain. Digambar menggunakan pensil warna setiap hari dibikin jadi tidak perlu takut stok. Jika sobek di refund asal ada Vidio unboxing. Jika beli diatas jam 2 siang dikirim dihari yang sama maaf kalau jelek" tulis keterangan dari toko tersebut.

Tak sampai disitu saja, ada pula tangkapan layar chat antara seorang pembeli dengan bocah tersebut yang menanyakan varian gambar yang tersedia. Dalam toko onlline terlihat adanya beberapa varian gambar yang bisa dibuat. Bahkan, ia mematok harga Rp 3000. Beberapa netizen bahkan melihat jika stok varian gambar telah habis terjual.

Viralnya bocah yang menjual gambar sendiri ini pun menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, akun @WRahMada juga sempat menayakan kepada bocah tersebut yang diketahui bernama Dewa soal berapa barang yang telah terjual. Dewa pun menjawab jika gambarnya telah laku sebanyak 100 buah.

3 dari 3 halaman

Banjir pujian netizen

Adanya bocah SD yang berjualan gambar secara online ini pun langsung menjadi sorotan. Tak sedikit pula netizen yang merasa kagum bahkan memuji niat sang anak yang mencoba untuk belajar berbisnis.

"Ntah kenapa aku ngerasa, era anak" jaman skrng di umur yang msih blm sewajarnya ke dunia bisnis, tpi mereka dah banyak yang terjun yh.. Dan alhasil pnya pegangan penghasilannya sendiri, aku kaya ngerasa kalah aja gitu wkwk" tulis akun @ReyTB15

"2 hari lalu liat ini, awalnya ketawa dikit, abis itu lgsg kefikiran "hebat jg ya adenya, berani & pede, memulainya ga banyak mikir seperti org dewasa kebanyakan, termasuk aku" tulis akun @anothersidevs

"Reviewnya jg bagus2. Keep up a good work Son" ujar akun @jetpam

"dan kita juga harus jdi orang tua yang berfikiran kaya, jangan sampe matahin semangat dia! sukses dek" ujar akun @llemonadeu