Sukses

6 Momen Suasana Pengajian Pernikahan Roro Fitria, Digelar Khidmat dan Haru

Jelang menikah, Roro Fitria gelar pengajian berharap diberi kelancaran.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi, aktris dan model Roro Fitria sebentar lagi akan melepas masa lajangnya. Wanita kelahiran 1989 tersebut akan menikah 29 Desember 2021 mendatang. Bahkan pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini telah mendaftarkan pernikahannya dengan Andre Irawan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jelang menikah, Roro Fitria diketahui sudah menggelar acara pengajian. Tempat digelarnya pengajian tersebut kental dengan nuansa adat Jawa yang digelar pada Jumat (24/12/2021) malam lalu di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Momen acara tersebut pun berjalan khidmat dan penuh haru. Roro Fitria tak kuasa menahan tangis usai meminta izin kepada sang ibu. 

"Alhamdulilah hari ini pengajiannya sangat syahdu. Ini merupakan momen yang nyai impikan," kata Roro Fitria.

"Jadi hari ini sangat bersyukur dan sangat khidmat setelah dibacakan kalam Ilahi, lalu diberi wejangan oleh ustaz, dan tadi ada prosesi adat," sambungnya.

Dengan digelarnya acara pengajian, Roro Fitria berharap pernikahannya nanti diberkahi oleh Sang Khalik. Lebih jelasnya, berikut ini 6 potret suasana pengajian jelang pernikahan Roro Fitria yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (26/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada 29 Desember 2021 mendatang, Roro Fitria akan menikah dengan pengusaha, Andre Irawan yang usianya terpaut sepuluh tahun lebih tua darinya.

3 dari 7 halaman

2. Pernikahan akan dilakukan di hotel kawasan Jakarta Selatan, resepsi pernikahan rencananya akan dibuka dengan upacara adat panggih Keraton Yogyakarta.

4 dari 7 halaman

3. Pada Jumat (24/12/2021) malam Roro pun telah menggelar acara pengajian di kediamannya.

5 dari 7 halaman

4. Acara yang digelar di joglo miliknya itu tampak memajang potret sang calon pengantin.

6 dari 7 halaman

5. Terlihat bagian joglo juga dihias menggunakan kain dan bunga serba putih untuk menyambut para tamu.

7 dari 7 halaman

6. Acara pengajian berjalan khidmat dan haru, terlebih saat Roro meminta izin serta membasuh kaki bibinya. Diketahui jika kedua orang tua Roro Fitria sudah meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.