Sukses

Sebut Timnas Indonesia Tak Layak Juara Piala AFF, Ini 6 Potret Presenter TV Ardes Goenawan

Liputan6.com, Jakarta - Nama presenter TV Ardes Goenawan kini tengah menjadi sorotan warganet. Dirinya menjadi perbincangan lantaran menyebut bahwa Timnas Indonesia tak layak masuk final AFF Suzuki Cup 2020. Ardes Goenawan juga meremehkan Timnas Indonesia tak dapat menjuarai kejuaraan yang digelar 2 tahun sekali itu.

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED," tulisnya di Instagram Story-nya.

Postingan Ardes Goenawan tersebut kemudian menuai komentar pedas dari warganet. Bahkan Darius Sinathrya pun ikut buka suara soal pernyataan Ardes Goenawan yang meremehkan Timnas Indonesia di tengah euforia kemenangan 4-2 Timnas Indonesia dari Singapura di leg kedua semifinal AFF 2020.

"No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara," sambungnya.

Usai postingan Ardes Goenawan tersebut viral, sosoknya pun menjadi sorotan. Menilik dari bio Instagramnya, Ardes Goenawan merupakan seorang presenter TV. Sementara dari akun YouTube-nya, dalam dua unggahan terakhirnya, Ardes membahas tentang sepak bola Liga Italia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Instagram @ardesgoenawan tentang potret presenter TV Ardes Goenawan yang tengah jadi sorotan, Senin (27/12/2021).

2 dari 7 halaman

1. Sosok presenter TV Ardes Goenawan menjadi sorotan usai postingannya yang menyebut Timnas Indonesia tak layak masuk final dan jadi juara viral di media sosial.

3 dari 7 halaman

2. Menilik dari Instagramnya, Ardes Goenawan sendiri kerap terlihat memandu iklan di SCTV maupun Indosiar.

4 dari 7 halaman

3. Meski cukup sering terlihat memandu iklan di SCTV dan Indosiar, Direktur SCM, Harsiwi Achmad mengatakan bahwa Ardes bukan karyawan Emtek.

5 dari 7 halaman

4. Selain menjadi presenter TV, Ardes Goenawan juga sering menjadi MC acara pernikahan yang terlihat dari beberapa unggahannya di Instagram.

6 dari 7 halaman

5. Ardes Goenawan jarang terlihat berkomentar tentang bola, namun rupanya presenter TV satu ini menyukai klub bola Inter Milan.

7 dari 7 halaman

6. Menjadi presenter TV dan kerap memandu iklan, Ardes tentunya cukup sering abadikan potret bareng beberapa seleb Tanah Air.