Sukses

6 Potret Sulaman Indah Ini Bak Sungguhan, Gambarkan Beragam Pemandangan

Sulaman pemandangan di atas kain detailnya sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni seorang seniman selalu berhasil bikin takjub. Ide yang ditumpahkan seorang seniman dalam sebuah karya seni detailnya sangat sempurna bahkan terlihat bak sungguhan. Bahkan seorang seniman kerap menjadikan beragam media untuk menumpahkan karyanya.

Ada beragam jenis karya seni yang mengagumkan, salah satunya karya sulaman. Detailnya yang sempurna membuat sulaman demgan beragam tema jadi terlihat hidup dan manjakan mata seseorang yang melihatnya.

Kerajinan sulaman pada kain mempunyai teknik tersendiri agar sulaman jadi terlihat nyata. Seorang seniman bernama Vates asal Siberia menciptakan sebuah sulaman indah tema pemandangan yang detailnya bak pemandangan sungguhan.

Memadukan setiap warna benang satu dengan yang lainnya agar menciptakan keselarasan tidaklah mudah. Selain itu dibutuhkan juga ketelitian tingkat tinggi agar gambar yang ingin dituangkan pada kain sebagai media menyulam tergambar dengan jelas.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Twistedsifter dan Instagram @katrin.vates tentang potret sulaman indah bak pemandangan sungguhan, Senin (27/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jadikan kain sebagai media menyulam, seniman ini berhasil gambarkan pemandangan indah dengan beragam tema.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya pemandangan alam, sang seniman juga ciptakan sebuah sulaman pemandangan rumah dengan keindahan di sekitarnya.

4 dari 7 halaman

3. Detailnya yang sempurna, membuat karya seniman tersebut jadi nampak bak sungguhan yang manjakan mata.

5 dari 7 halaman

4. Perpaduan warna yang apik tentunya menjadi salah satu dasar agar sulaman yang diciptakan menjadi sebuah karya seni yang selaras.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya kain berwarna putih, kain berwarna gelap pun tak kalah menakjubkan jika ditumpahkan sulaman di atasnya.

7 dari 7 halaman

6. Setiap karya proses pembuatannya berbeda-beda. Untuk karya satu ini, dibutuhkan waktu 56 jam untuk menyelesaikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.