Sukses

100 Arti Emoji WA Terbaru, Pengguna WhatsApp Wajib Tahu

Emoji WA bisa menambah makna dan kesan pada pesan yang dikirim.

Liputan6.com, Jakarta Arti emoji WA punya beragam bentuk dan ekspresi. Emoji WA menjadi salah satu simbol yang digunakan dalam berkirim pesan. Arti emoji WA bisa menambah makna dan kesan pada pesan yang dikirim.

WhatsApp memiliki desain emoji sendiri yang ditampilkan di semua WhatsApp untuk Android dan WhatsApp Web. WhatsApp juga sering menambah dan memperbarui koleksi emojinya. Arti emoji WA pastinya perlu diketahui.

Dengan mengenal arti emoji WA kamu akan memilih emoji yang tepat sesuai dengan pesan yang dimaksud. Arti emoji WA emoji terkadang terbuka untuk interpretasi. Arti emoji WA biasanya digunakan secara umum pada sebuah pesan. Berikut arti emoji WA terbaru, dirangkum Liputan6.com dari emojimeanings, Senin(27/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

1. Senyum menyeringai: Wajah tersenyum bahagia adalah salah satu emoji paling umum dan berlaku secara universal: Kamu hanya ingin menyapa, mengungkapkan kegembiraan tentang sesuatu atau mencerahkan teks singkat.

2. Senyum dengan mulut terbuka: Wajah tersenyum khas dengan mulut terbuka dan mata oval. Dalam suasana hati yang positif, menunjukkan giginya dan tertawa riang. Mengungkapkan antusiasme: dari sapaan ceria hingga kegembiraan tanpa batas.

3. Seyum dengan mulut terbuka dan mata tersenyum: Mulut senyum terbuka lebar, matanya terpejam karena gembira. Tertawa keras, riang dan sepenuh hati. Hanya mata emoji khas yang membedakannya dari wajah tersenyum klasik. Bisa juga digunakan untuk sarkasme.

4. Menyeringai dengan mata tersenyum: Wajah bahagia dengan tawa nakal. Melambangkan keceriaan dan kegembiraan. Penuh suka cita karena suatu peristiwa, senang dan gelisah atau hanya sedikit malu.

5. Senyum dengan mulut terbuka dan mata tertutup: Emoji hampir tertawa karena ada sesuatu yang sangat konyol atau sangat lucu. Juga, tawa nakal atau judes tentang suatu peristiwa, atau sesuatu yang terjadi pada orang lain. Artinya sama dengan "XD" dan "X" sebagai emoticon berbasis teks.

6. Senyum berkeringat: Bantuan bahwa situasi yang ketat berjalan dengan baik atau diatasi secara positif, misalnya janji penting. Peristiwa yang sulit sudah dekat dan kamu sudah gugup.

7. Wajah Dengan Air Mata Kegembiraan: arti emoji WA ini adalah tertawa terbahak-bahak.

8. Wajah tertawa berguling: Wajah tersenyum, berguling-guling di lantai, tertawa. Wajah itu tertawa tanpa henti. Versi emoji dari "rofl" yang berarti "berguling-guling di lantai, tertawa".

9. Tersenyum dengan air mata: Bukannya benar-benar bahagia, kamu malah tersenyum meski kesakitan. Perasaan yang sebenarnya tersembunyi di balik senyuman. Seseorang sedang melalui masa-masa sulit atau memiliki banyak masalah.

10. Wajah tersenyum penuh: Benar-benar puas dan tidak bisa berkata-kata. Ekspresi kebahagiaan. Seringai malu-malu sebagai tanggapan atas pujian yang bagus atau sesuatu yang hebat yang terjadi.

11. Wajah Tersenyum Dengan Mata Tersenyum: Tersenyum malu dan malu. Pipi merah adalah ekspresi kegembiraan. Melambangkan kebahagiaan, kepuasan, ketenangan pikiran dan rasa syukur.

12. Senyum dengan halo atau lingkaran di kepala: Ingin mengungkapkan (mungkin pura-pura) tidak bersalah. Seseorang melakukan perbuatan baik, sangat manis, polos dan berperilaku dengan cara yang patut diteladani. Wajah malaikat juga dapat digunakan sebagai lelucon untuk perbuatan atau perilaku yang kurang baik. Kadang-kadang ini digunakan untuk mengungkapkan "diberkati", misalnya "Saya diberkati".

13. Sedikit Tersenyum: Senyum ringan berarti puas dengan diri sendiri dan dunia. Dapat membuat pernyataan terdengar lebih ramah daripada yang dimaksudkan. Ini juga memiliki makna sarkastik ketika sebuah senyuman sebenarnya tidak sesuai dengan isinya.

14. wajah terbalik: Jangan anggap aku serius! Pesannya ambigu, ironis, atau bercanda. Bisa sebagai tanggapan terhadap lelucon.

15. Wajah berkedip: Ekspresi humor, telah menarik lelucon praktis, menggoda atau memiliki motif tersembunyi. Kedipan melemahkan pesan: jangan menganggapnya serius, anggap itu lucu.

3 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

16. Wajah lega: Senang bahwa sesuatu yang tidak menyenangkan telah berakhir tanpa menimbulkan kerugian. Santai, bersyukur dan bebas dari kekhawatiran.

17. Wajah Tersenyum Dengan Mata Hati: Gila cinta: dengan seseorang, tempat atau objek. Mengungkapkan sejauh mana cinta dan kasih sayang serta rasa terima kasih dan sering menjadi bagian dari pesan romantis. Hanya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan semua keberuntungan.

18. Tersenyum dengan mata tersenyum dan tiga hati: sedang jatuh cinta. Emoji romantis dengan ekspresi wajah terpikat melambangkan urusan hati.

19. Wajah Melontar ciuman: mengirim ciuman penuh kasih yang datang dari hati. Untuk mengungkapkan kasih sayang atau dengan maksud romantis, sebagai ungkapan cinta.

20. Wajah mencium: Wajah mengirim ciuman ke orang lain. Mata yang terbuka dan wajah yang netral bukanlah tanda ciuman intim melainkan ciuman untuk teman atau saudara.

21. Wajah mencium dengan mata tersenyum: Ekspresi wajah santai, mata tersenyum dan bibir berciuman. Ciuman untuk teman atau "Kami memeluk dan menciummu" untuk kerabat.

22. Wajah mencium dengan mata tertutup: Sebagai ucapan terima kasih atas tip atau bantuannya. Ciuman penuh kasih untuk teman terdekat, keluarga atau kekasih.

23. Wajah Menikmati Makanan Lezat: Selamat makan!Lapar, baru saja memasak sesuatu yang sangat lezat atau makan seluruh hidangan.

24. Wajah Dengan Lidah terjulur: melemahkan komentar ironis dan memastikan bahwa yang lain tidak menganggap serius apa yang dikatakan.

25. Wajah Dengan Lidah Terjulur & Mata Terpejam: Mengolok-olok seseorang, mengganggu atau bercanda menyinggung seseorang.

26. Wajah Dengan Lidah Terjulur & Mata Berkedip: Telah membuat lelucon atau ingin menggoda pasangan obrolan. Riang dan tidak serius.

27. Wajah gila: Ada yang lucu gila. Suasananya gembira, benar-benar konyol dan gila. Benar-benar panik dengan antusiasme atau kegembiraan.

28. Wajah Dengan Alis Dibesarkan: Dapat digunakan untuk mengekspresikan skeptisisme, ketidakpercayaan, atau ketidaksetujuan.

29. Wajah Dengan Monokel: Monocle adalah alat bantu visual dengan hanya satu kaca. Artinya sesuatu tampaknya mencurigakan. Membuat peringatan melihat sekeliling.

30. Wajah kutu buku: Kacamata besar, senyum canggung, dan gigi bergerigi. Digunakan secara lucu atau ironis untuk kutu buku atau untuk mengungkapkan betapa pintarnya seseorang.

4 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

31. Wajah dengan kacamata hitam: Benar-benar percaya diri dan santai. Semuanya benar-benar mudah dan keren.

32. wajah Menyamar: Wajah dengan kacamata lucu dan alis palsu, hidung mancung dan kumis menempel. Seseorang ingin menyembunyikan dirinya atau niatnya.

33. Wajah dengan mata bintang: Sangat bersemangat tentang sesuatu dan sudah penuh antisipasi.

34. Wajah dengan blower dan topi pesta: "Mari kita rayakan". Tidak peduli apa acara yang menyenangkan yang terlihat, itu akan dirayakan dengan tepat.

35. Wajah Menyeringai / Aneh: Setengah senyum yang merembes dengan rasa puas diri. Melambangkan ironi, kesejukan atau main-main.

36. Wajah tidak senang: Tatapan cemberut mengungkapkan ketidakpuasan.

37. Wajah Kecewa: Wajah terkulai dan mengarah ke bawah. Melambangkan kesedihan dan penyesalan.

38. Wajah Termenung: Emoji melihat ke bawah dan perlu waktu untuk berpikir.

39. Wajah Khawatir: Wajah tampak khawatir karena situasi rumit atau peristiwa penting.

40. Wajah Bingung: Tidak yakin atau kecewa, telah membayangkan ini dengan cara yang berbeda.

41. Wajah sedikit cemberut: Saya turut prihatin mendengarnya“ atau Apa yang Anda katakan sedikit mengganggu saya“.

42. Wajah Sambil merengut Wajah: moji tampak tidak senang dan tidak puas.

43. Wajah penderitaan: Emoji sedang berjuang dan menderita.

44. Wajah Bingung: Smiley sangat kecewa dan bingung.

45. Wajah lelah: Emoji lelah dengan mata menyipit dan mulut terbuka.

5 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

46. Wajah enggan: Senyum enggan dengan alis terangkat dan mulut tertunduk, mengeluh tentang hal-hal yang melelahkan, tidak menyenangkan tetapi tak terhindarkan.

47. Wajah dengan mata memohon: ata besar bersinar, ekspresi wajah setia. Emoji memohon sesuatu.

48. Wajah menangis kecil: Smiley dengan alis terkulai sedih dan menangis. Setetes air mata mengalir di pipi. Gambar kesengsaraan. Tidak begitu banyak kesedihan umum, melainkan rasa sakit atas satu hal.

49. Wajah Menangis Keras: Emoji sangat sedih dan putus asa, atau sedang sekarat karena tertawa.

50. Wajah mendengus: Mendengus menghina sebagai tanda superioritas. Bangga dan menang atas orang lain.

51. Wajah marah: kesal, marah, dan sangat marah. Reaksi terhadap sesuatu yang tidak menyenangkan atau tanda penolakan.

52. Wajah marah merah: mengekspresikan ketidaksenangan dengan seseorang atau situasi.

53. Wajah mengumpat: Melambangkan ledakan kemarahan atau frustrasi yang tiba-tiba.

54. Wajah dengan kepala meledak: Sesuatu sangat menarik atau mengejutkan.

55. Wajah memerah: Orang terkejut, dalam situasi yang tidak nyaman atau telah melakukan kesalahan.

56. wajah Kepanasan: cuaca sangat panas

57. Wajah membeku: cuaca sangat dingin sampai membeku

58. Wajah di awan: Mereka yang memiliki kepala di awan entah sedang melamun atau tidak mau mengakui kenyataan. Mungkin juga ada keadaan kebingungan atau kebahagiaan.

59. Wajah Berteriak atau terkejut: akut kaku, tidak merasakan apa-apa selain ketakutan dan panik. Emoji menyeramkan juga dapat digunakan secara ironis atau sebagai simbol untuk Halloween.

60. Wajah takut: Tampaknya sangat terkejut dan terkejut dengan peristiwa yang tidak menyenangkan atau pengalaman yang intens.

6 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

61. Wajah takut & Keringat Dingin: Keringat dingin menetes dari dahi dan mulut terbuka, tercengang. Berkeringat karena stres fisik atau mental.

62. Wajah Kecewa tapi Lega: Lega karena ada sesuatu yang berakhir, tetapi juga kecewa.

63. Keringat Wajah: Stres atau khawatir tentang pengalaman buruk

64. Wajah memeluk: sikap terbuka dan ramah dan ekspresi kehangatan dan keramahan.

65. Wajah berpikir: Mempertanyakan pernyataan, kecerdasan seseorang, atau ide. Sedang merenungkan sesuatu atau memikirkan ide cemerlang.

66. Menutup mulut: Mengungkapkan keterkejutan, keterkejutan, atau persepsi yang tiba-tiba.

67. Wajah ssst: Ssst! dimaksudkan untuk membungkam orang lain.

68. Hidung panjang: Seperti Pinokio, hidungnya menjadi lebih panjang dengan setiap kebohongan, yang membuatnya terlihat sebagai pembohong.

69. Wajah Tanpa Mulut: Tidak bisa berkata-kata, tidak memiliki kata-kata.

70. Pokerface: Tidak terkesan, canggung atau acuh tak acuh.

71. Wajah Tanpa Ekspresi: Lelah, kesal, tanpa emosi, tidak sabar, ujung tiang bendera tercapai.

72. Wajah meringis: Ekspresi gugup, canggung atau malu.

73. Wajah Dengan Mata Berputar: Menemukan situasi saat ini atau seseorang yang membosankan atau menjengkelkan.

74. Wajah Dengan Mulut Terbuka: bingung terlihat benar-benar bingung.

75. Wajah Berkerut Dengan Mulut Terbuka: Mengungkapkan kengerian serta ketakutan, kekhawatiran, dan ketidakpercayaan.

7 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

76. Wajah Sedih: Wajah dengan alis terangkat, mata terbuka dan mulut terbuka. Perpaduan antara kaget dan kecewa.

77. Wajah Tanpa Kata: Wajah terkejut yang tidak menyenangkan kehilangan kata-kata.

78. Wajah kaget: Wajah heran dengan mulut dan mata terbuka lebar: kewalahan karena terkejut, benar-benar terkejut atau tidak percaya.

79. Menguap: Indikasi bahwa suatu topik atau seseorang tidak menarik, membosankan.

80. Wajah tidur: Emoji lelah, ingin pergi tidur atau baru saja akan tertidur karena bosan.

81. Wajah Mengiler: Melambangkan keinginan seseorang

82. Wajah ngantuk: Gelembung yang muncul dari hidung adalah simbol khas manga untuk karakter yang sedang tidur.

83. Mengembuskan napas: Mungkin dengan lega (Fiuh, itu hal yang dekat!) Atau dengan kekecewaan.

84. Wajah pusing: Bingung dan sangat pusing tidak tahu sisi mana yang naik. Juga melambangkan emosi yang kuat atau mabuk.

85. Wajah dengan mata spiral: Sesuatu atau seseorang telah memantrai kita, kita terhipnotis.

86. Wajah resleting: menyimpan rahasia untuk dirinya sendiri.

87. Wajah dengan mata yang tidak sama dan mulut bergelombang: Mata setengah terbuka, setengah tertutup, mulut sipit, pipi merona. Emoji memiliki ekspresi wajah bingung: karena kelelahan atau dunia emosional yang sedang kacau.

88. Wajah mual hijau: berarti jijik, atau keengganan

89. Wajah muntah: Aku hampir bisa muntah.

90. Wajah bersin: Menunjukkan bahwa seseorang sedang sakit atau merasa tidak nyaman.

8 dari 8 halaman

Arti emoji WA terbaru

Berikut arti emoji WA yang sering digunakan:

91. Wajah dengan masker: Seseorang berada di rumah sakit, harus pergi ke dokter atau terkena penyakit.

92. Wajah Dengan Thermometer: wajah sedih dengan termometer di mulut mengungkapkan penyakit.

93. Kepala di perban: Seseorang sakit, mengalami kecelakaan, atau di rumah sakit.

94. Wajah uang: Bisa memenangkan sesuatu atau merasakan peluang finansial. Menimbulkan rasa kekayaan.

95. Wajah dengan topi koboi: Berdiri untuk kebebasan, alam, dan kerja keras.

96. Wajah ungu tersenyum dengan tanduk: ngin menimbulkan masalah, adalah penggoda nyata atau merencanakan sesuatu yang buruk barusan.

97. Wajah ungu marah dengan tanduk: erupakan tindakan atau ucapan nakal serta pengkhianatan.

98. Wajah badut: Singkatan dari kesenangan dan hiburan, tetapi juga dapat memicu ketakutan pada orang-orang tertentu.

99. Hantu: Simbol untuk Halloween atau bercanda untuk hal-hal menyeramkan, misalnya film.

100. Tengkorak: digunakan dalam situasi yang tidak menyenangkan atau untuk melambangkan hal-hal yang mengerikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.