Sukses

4 Fakta Lesty Kejora Melahirkan Prematur, Ini Kronologinya

Liputan6.com, Jakarta Belakangan artis Lesty Kejora dikabarkan tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat sejak Jumat 24 Desember 2021. Kabar ini menjadi perbincangan publik pasalnya, Lesty dikabarkan tengah mendekati fase melahirkan. Hal ini tengah menjadi sorotan, pasalnya usia kehamilan Lesty saat ini baru memasuki 34 minggu. Namun Dokter Puspa yang mengawal kehamilan Lesty berkata lain. 

Kabar gembira kini tengah menyelimuti keluarga kecil Rizky Billar yang kini tengah dikaruniai anak pertamanya. Hal ini selaras dengan yang diungkapkan Dokter Puspa dalam unggahan YouTube Leslar Entertainment. Dokter Puspa sempat kaget akan kontraksi pada kehamilan Lesty. 

Adanya kontraksi yang terus menerus yang dialami Lesty Kejora, akhirnya diputuskan melakukan tindakan operasi caesar. Kondisi yang dialaminya memang di luar perkiraan.

Sebelumnya, dikabarkan kondisi kelelahan Lesty menjadi alasan ia dirawat di rumah sakit. Hal ini menjadikan berbagai agendanya dibatalkan. Berikut Liputan6.com merangkum kabar terkini Lesty Kejora dari berbagai sumber, Senin (27/12/2021).

2 dari 5 halaman

Sempat Dipertahankan

Pihak dokter sebelumnya sempat mempertahankan kondisi kehamilan wanita bernama lengkap Lesti Andryani ini. Dokter Nana yang bertugas merawatnya sempat memberikan obat yang bertujuan untuk mengurangi kontraksi pada kehamilan Lesti. Hal ini dilakukan mengingat Hari Perkiraan Lahir (HPL) Lesti yang jatuh pada akhir Januari 2022 atau awal Februari 2022.

"Saya kaget juga karena ini kan prematur. Sempat dikasih obat-obatan supaya mempertahankan tidak terjadi kontraksi, tapi belum berhasil, " ujar Dokter Puspa. 

Namun upaya yang dilakukan tim dokter tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Hingga harus ada penanganan lebih lanjut bagi kondisi kehamilan Istri Rizky Billar ini. 

3 dari 5 halaman

Operasi Caesar

Kondisi kehamilan Lesti yang kian memburuk membuat tim dokter akhirnya memutuskan jadwal kelahiran bayi pertama pasangan artis tersebut. Dalam video yang diunggah YouTube Leslar Entertainment, Dokter Puspa akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan operasi caesar pada Lesti Kejora. 

"Sesuai dokter yang megang ibu Lesti, kita lakukan sectio caesarea (operasi caesar) malam ini juga. Kondisi ini di luar prediksi juga (melahirkan lebih cepat)," ujar dokter Puspa.

Hal ini membuat Lesti haru melahirkan secara prematur, atau lebih cepat dari masa kehamilan. Tepat di usia kehamilan 34 minggu, penyanyi jebolan Dangdut Academy ini akan melahirkan bayinya malam ini (26/12/2021). 

4 dari 5 halaman

Doa Rizky Billar

Atas kondisi Lesti Kejora yang harus melakukan persalinan di usia kehamilan 34 minggu ini, Rizky Billar tak hentinya berdoa dan mengharapkan doa untuk kelancaran Istri dan anak pertamanya. Momen haru dan membahagiakan ini juga diunggahnya dalam YouTube Leslar Entertainment. 

“Mohon doanya diberi kelancaran, karena ini semua demi kebaikan bersama, demi kebaikan si bayi dan dede (Lesti)," ujar Rizky Billar.

5 dari 5 halaman

Batalkan Berbagai Kegiatan

Kondisi kehamilan Lesti Kejora memang di luar perkiraan hingga kini ia tengah menjalani proses persalinan anak pertamanya. Padahal, sebelumnya pasangan artis ini telah menjadwalkan berbagai acara. 

Mereka menyebutkan telah punya kegiatan seperti baby shower di bulan satu awal hingga proyek video klip yang akan dijadikan sebagai kejutan. Namun kini semuanya tengah fokus pada Lesti dan anak pertama mereka.