Sukses

Kisah Haru Pria Diberi Hadiah Boneka dengan Suara Mendiang Ibunya

Momen haru pria menangis di hadapan boneka bersuara mendiang ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan batin antara orang tua dan anak memang terbentuk semenjak lahir. Ikatan kuat inilah yang membuat hubungan anak dan orang tua menjadi harmonis. Bahkan hingga orang tua yang telah tiada, seolah masih tertanam di dalam jiwa bahwa kasih sayang mereka tak pernah hilang. Sebagaimana momen haru seorang pria yang menangis setelah memeluk sebuah boneka. 

Namun boneka ini bukanlah boneka sembarangan. Sebuah boneka lucu berwarna merah muda ini diberikan oleh putrinya. Yang membuat pria ini menangis seketika. Bukan karena hadiah dari putrinya, melainkan boneka tersebut mampu mengeluarkan suara mendiang ibunya yang meninggal di awal tahun. 

Momen haru ini terekam dan dibagikan melalui akun TikTok milik @summerhammond yang sontak menjadi sorotan netizen. Video tersebut kini telah ditonton oleh lebih dari 2.6 juta pengguna TikTok. Kebahagiaan tersebut berlangsung saat perayaan Natal tahun 2021. 

Air mata tak bisa terbendung dan menjadi momen yang mengharukan. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari Mirror, Selasa (28/12/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikira Aksi Jail

Hadiah yang diberikan oleh putrinya tersebut mulanya dibungkus dengan rapi. Video yang diunggah menunjukkan semua tampak biasa saja saat membuka hadiah masing-masing. Sang ayah dengan perlahan membuka kado dan membaca kartu ucapan. Tak lama kemudian ia meraih sebuah boneka. 

Mulanya sang ayah mengira hadiah yang diberikan hanya sebuah aksi jail belaka. Namun setelah membaca instruksi penggunaan, akhirnya ia sadar boneka tersebut mampu mengeluarkan suara. Tak disangka suara yang dihasilkan secara langsung mengingatkan dirinya akan nenek dari putra putrinya. 

3 dari 3 halaman

Berlinang Air Mata

Video yang berdurasi 1 menit 8 detik tersebut juga telah mendapat lebih dari 5 ribu komentar. Memang di awal video terlihat seperti perayaan biasa, namun di detik ke 43, semuanya berubah menjadi haru. Boneka beruang merah muda tersebut ternyata mempunyai tombol di tangannya. Setelah ditekan, boneka mengeluarkan suara “hallo sayang” dari mendiang ibu dari sang ayah.

Sejak diposting, video tersebut telah mengumpulkan hampir 340.000 suka dan komentar dari orang-orang yang menangis menyaksikan momen yang mengharukan itu.

Satu orang mengomentari: "Ada sesuatu tentang cara dia mengatakan 'itu benar-benar baik' yang meluluhkan hati saya."

@summerhammond

merry christmas dad❤️🧸#foryou #fyp #BIGASYOOX #christmas #buildabear

♬ original sound - summer may🧞‍♀️

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.