Sukses

Dari Keluarga Sederhana, Ini 8 Potret Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF

Liputan6.com, Jakarta Pratama Arhan Alif Rifai atau yang lebih dikenal sebagai Pratama Arhan kini tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Pasalnya, ia berhasil mengoleksi angka untuk Indonesia dalam laga pertandingan Piala AFF 2020 saat melawan Singapura pada Sabtu (25/12/2021) lalu.

Karena hal ini pula nama Pratama Arhan langsung menjadi perbincangan banyak masyarakat. Terlebih lagi pemain dengan nomor punggung 12 ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain kesayangan dari Shin Tae Yong, sang pelatih Skuad Garuda. 

Bukan hanya nama Arhan saja yang menjadi perhatian, akan tetapi keluarga dari pria Blora ini juga menjadi sorotan. Pasalnya, dalam akun TikTok @imamjuna, kerap memperlihatkan reaksi keluarga dari Arhan yang begitu bersemangat menonton pertandingan dari Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2020.

Bahkan, karena hal ini pula diketahui jika Arhan merupakan pemain yang berasal dari keluarga sederhana. Ibu dari Arhan juga diketahui bekerja dengan berjualan sayuran serta bercocok tanam. Tak sampai disitu saja, keluarga dari pria 20 tahun ini juga diketahui masih memasak menggunakan kayu bakar.

Selain soal keluarga, penampilan Pratama Arhan juga mendapat perhatian dari banyak masyarakat. Pasalnya, ia disebut-sebut memiliki kemiripan dengan aktor Dion Wiyoko. Bahkan, akun Instagram pribadinya ramai dengan berbagai komentar netizen.

Kira-kira seperti apa ya kemiripannya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia yang curi perhatian, Selasa (28/12/2021).

2 dari 9 halaman

1. Pratama Arhan sendiri telah mencuri perhatian masyarakat luas sejak bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

3 dari 9 halaman

2. Dirinya pun diketahui berhasil mencetak 2 gol laga pertandingan Puala AFF 2020 untuk Indonesia.

4 dari 9 halaman

3. Bahkan, usai mencuri perhatian publik dengan permainan lincahnya, tak sedikit masyarakat yang penasaran dengan kisah keluarganya.

5 dari 9 halaman

4. Bahkan baru-baru ini viral di media sosial mengenai kisah ibu Arhan yang membelikan sepatu sepak bola seharga Rp 25 ribu karena keterbatasan biaya.

6 dari 9 halaman

5. Tak sampai itu saja, dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Imam Juna, sang ibu juga menyebut sepatu tersebut hanya bisa dipakai sekali main saja karena jebol.

7 dari 9 halaman

6. Kini, Pratama Arhan pun berhasil membanggakan keluarga atas berbagai prestasi yang diraihnya di usia muda.

8 dari 9 halaman

7. Meski begitu, dirinya juga diketahui terpaksa absen dalam leg pertama final Indonesia kontra Thailand dalam Piala AFF 2020.

9 dari 9 halaman

8. Absennya Pratama Arhan di leg pertama final Piala AFF 2020 ini juga dibenarkan oleh sang pelatih Shin Tae Yong karena mendapatkan kartu kuning di menit terakhir saat melawan Singapura.