Sukses

Selain Lesty Kejora, 8 Artis Ini Juga Melahirkan Anak Secara Prematur

Kelahiran anak pertama Lesty Kejora lebih cepat 1 bulan dibandingkan HPL.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan Lesty Kejora dan Rizky Billar. Pasalnya, keduanya kini telah resmi sebagai orang tua usai dikaruniai anak yang lahir pada Minggu (26/12/2021).

Namun, kelahiran anak pertama Lesty Kejora dan Rizky Billar ini diluar Hari Perkiraan Lahir atau HPL. Pasalnya, HPL pedangdut satu ini jatuh pada akhir Januari atau awal Februari 2022 mendatang. Hal ini pun membuat Lesty Kejora harus melahirkan anak pertamanya yang masih berusia 34 minggu dalam kandungan.

Melahirkan secara prematur yang dialami Lesty sendiri disebutkan pula tim dokter yang menanganinya di rumah sakit. Bahkan hal ini diungkap pula oleh sang dokter.

"Sesuai dokter yang megang ibu Lesti, kita lakukan sectio caesarea (operasi caesar) malam ini juga. Kondisi ini di luar prediksi juga (melahirkan lebih cepat)," ujar dokter Puspa dalam channel YouTube Leslar Entertainment, Rabu (29/12/2021).

Bukan hanya Lesty Kejora saja yang melahirkan anak secara prematur. Beberapa artis Indonesia lainnya juga diketahui terpaksa melahirkan bayi lebih awal dibandingkan HPL karena kondisi kesehatan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang melahirkan anak secara prematur, Rabu (29/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Audi Marissa diketahui melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki saat usia kandungan 31 minggu 4 hari. Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya.

3 dari 9 halaman

2. Aura Kasih juga diketahui melahirkan putri pertamanya secara prematur. Pasalnya, air ketuban dalam rahim Aura Kasih telah mengering sehingga harus dilakukan persalinan secara cepat.

4 dari 9 halaman

3. Pada November 2020 lalu, Zaskia Gotik terpaksa melahirkan anak pertamanya secara prematur. Bahkan, putri pertama Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud terpaksa mendapatkan perawatan khusus dalam inkubator.

5 dari 9 halaman

4. Jessica Iskandar sempat menceritakan kehamilan anak pertamanya, El Barack. Ia juga menyebutkan melahirkan sang putra lebih cepat dibandingkan perkiraan karena kondisi kesehatan yang tak stabil.

6 dari 9 halaman

5. Putra ketiga Asri Welas juga diketahui lahir 2 minggu lebih awal dari perkiraan karena kurangnya air ketiban dalam rahimnya.

7 dari 9 halaman

6. Sama seperti Asri Welas, Nikita Mirzani juga diketahui melahirkan putra ketiga secara prematur. Kelahiran anak ketiganya ini pun harus dilakukan secara caesar.

8 dari 9 halaman

7. Cynthia Lamusu terpaksa melahirkan anak kembarnya secara prematur. Ia pun harus melahirkan secara caesar lebih cepat 1 bulan, pasalnya ia juga diketahui berpotensi mengalami pre-klamspsia.

9 dari 9 halaman

8. Winda Viska diketahui melahirkan anak keduanya lebih cepat dibandingkan HPL dari dokter. Ia pun terpaksa melahirkan 1 bulan lebih cepat karena mangalami pre-eklampsia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.