Sukses

12 Arti Mimpi Naik Pesawat Terbang, Bisa Jadi Pertanda Datangnya Rezeki

Secara umum, arti mimpi naik pesawat bisa menjadi simbol dari sebuah kondisi finansial, harapan, dan cita-cita.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi naik pesawat dapat menjadi pertanda baik dalam kehidupanmu. Mimpi adalah pengalaman bawah sadar dan juga terkadang aneh, sulit dimengerti ataupun tak masuk akal. Namun, banyak orang yang mempercayai arti mimpi yang kita alami.

Secara umum, arti mimpi naik pesawat bisa menjadi simbol dari sebuah kondisi finansial, harapan, dan cita-cita. Mimpi naik pesawat bermacam-macam, dan tak semua arti mimpi naik pesawat bisa dibilang pertanda baik.

Semua bergantung dengan keadaan dan bagaimana alur cerita dari mimpi tersebut. Untuk itu, penting mengetahui arti mimpi naik pesawat agar kita dapat menafsirkan pertanda apa yang muncul lewat mimpi tersebut.

Berikut ini ulasan mengenai arti mimpi naik pesawat yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (29/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Naik Pesawat Menurut Psikolog

1. Gambaran Mencapai Impian

Arti mimpi naik pesawat terbang menurut psikologi yang pertama, yaitu kamu berada dalam situasi yang sedang berjuang untuk mencapai impian. Sehingga jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha menggapai impianmu. Maka di masa depan kamu akan mencapai kesuksesan dan berhasil menggapai impian.

2. Berlimpah Rezeki

Arti mimpi naik pesawat juga bisa ditafsirkan sebagai tanda, bahwa kamu akan segera mendapatkan banyak rezeki. Rezeki ini didapatkan dari hasil jerih payahmu selama ini, dan keadaan finansialmu akan selalu stabil. Tetapi jangan lupa untuk bersyukur dan berbagi pada sesama yang membutuhkan.

3. Memperoleh Jabatan

Kalau kamu mengalami mimpi naik pesawat, bisa menandakan kalau kariermu semakin bagus. Kamu akan segera memperoleh jabatan yang lebih tinggi. Sehingga tetaplah bersabar untuk menunggu masa kenaikan jabatan, tetaplah rendah diri dan gali potensimu lebih baik lagi.

3 dari 5 halaman

Arti Naik Pesawat Secara Umum

4. Mimpi Naik Pesawat Terbang Sampai ke Bulan

Sungguh unik dan tak masuk akal, jika mendapatkan mimpi naik pesawat terbang sampai ke bulan. Karena pesawat tidak bisa menembus ruang angkasa. Jika kamu masih melajang dan mengalami mimpi ini, maka kamu akan segera bertemu dengan jodohmu dalam waktu dekat. Untuk yang sudah berkeluarga, mimpi ini menandakan tentang kebahagiaan dalam rumah tanggamu.

5. Mimpi Pesawat Kecelakaan

Akan sangat menyedihkan kalau mendapatkan mimpi pesawat dan kecelakaan. Mimpi ini menandakan hal yang kurang baik. Kamu akan kehilangan semangat dalam menjalani aktivitas dan hilang kendali. Jika mendapatkan mimpi ini, sebaiknya berdoa dan tenangkan pikiran, kemudian perbarui semangatmu dengan melakukan hal-hal yang positif.

6. Arti Mimpi Naik Pesawat Namun Meledak

Arti mimpi naik pesawat yang lainnya yaitu mimpi naik pesawat dan meledak. Bila kalian mengalami mimpi ini, maka ini adalah indikasi bahwa hidup kalian dalam bahaya. Arti mimpi naik pesawat namun meledak ini memiliki makna bahwa kalian mungkin akan menghadapi masalah serius yang akan menghambat tujuan kalian ke depannya.

4 dari 5 halaman

Arti Naik Pesawat Secara Umum

7. Mimpi Naik Pesawat tapi Terjatuh

Arti mimpi naik pesawat tetapi terjatuh adalah pertanda yang kurang baik untukmu. Sebab kamu akan mengalami penurunan dalam hidup. Apa yang sedang kamu lakukan akan mengalami kemerosotan, keberhasilanmu tidak akan bertahan lama, dan finansialmu akan menurun.

8. Mimpi Naik Pesawat Tempur

Tidak semua orang bisa merasakan mimpi naik pesawat tempur atau pesawat perang. Jika kamu mengalami mimpi naik pesawat terbang, sebaiknya jaga hubunganmu dalam lingkungan sosial agar tetap baik. Sebab arti mimpi naik pesawat tempur adalah suatu pertanda yang kurang baik, bahwa akan terjadi sebuah konflik dalam hubungan.

9. Mimpi Menerbangkan Pesawat

Akan menjadi kabar yang baik dan menyenangkan, jika kamu mengalami mimpi menerbangkan pesawat. Mimpi ini memiliki arti, bahwa di masa depan kamu akan mendapatkan sebuah upah yang besar. Sebab kamu berhasil menggapai semua impian, dan kelebihan yang kamu miliki dihargai oleh orang lain.

5 dari 5 halaman

Arti Naik Pesawat Secara Umum

10. Arti Mimpi Naik Pesawat di Atas Langit

Arti mimpi naik pesawat di atas langit memiliki makna bahwa kalian sedang merasa frustrasi. Kalian sedang merasa frustrasi karena tidak memenuhi harapan. Itulah mengapa, melihat pesawat yang jauh di atas langit menunjukkan ketidakpuasan, terutama keinginan untuk ingin naik pesawat itu. Ini juga menunjukkan bahwa kalian merasa berkecil hati karena kalian merasa selalu terlambat, dan merasa bahwa hidup ini berjalan terlalu cepat untuk kalian.

11. Arti Mimpi Naik Pesawat Bersama Keluarga

Kemudian arti mimpi naik pesawat yang selanjutnya yaitu mimpi naik pesawat bersama keluarga. Bila kalian mengalami mimpi ini, maka kalian mendapatkan mimpi yang baik. Arti mimpi naik pesawat bersama keluarga bermakna kalian akan bertemu orang-orang baru dan penting dalam hidup kalian. Seseorang mungkin akan mengubah hidup kalian sepenuhnya untuk lebih baik. Mungkin ini saatnya untuk kalian keluar dari zona nyaman dan lebih mengenal dunia di sekitar kalian.

12. Arti Mimpi Naik Pesawat Bersama Teman

Tidak hanya bersama keluarga saja, ada pula arti mimpi naik pesawat bersama dengan teman. Arti mimpi naik pesawat dengan teman adalah pertanda bahwa kalian perlu berhati-hati dalam hubungan. Ada pertemanan yang bisa membawa sebuah kebaikan untuk kita, ada pula yang bisa menjadi sumber toxic. Mulailah selektif dalam memilih hubungan pertemanan. Tidak semua teman mempunyai niat baik pada kalian. Namun, kalian perlu memperhatikan orang-orang yang selalu ada untuk kalian bahkan di masa-masa paling sulit dalam kehidupan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.