Sukses

4 Fakta Ibu Mertua Ananda Omesh Meninggal Dunia, Sempat Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka masih menyelimuti keluarga besar Ananda Omesh. Kepergian ibu mertuanya ini menjadi kesedihan mendalam, terlebih bagi istrinya, Dian Ayu. Diketahui ibunda Dian Ayu, Rohany Edwin telah berpulang pada 28 Desember 2021 malam. Almarhumah menghembuskan napas terakhirnya saat berusia 64 tahun. 

Pengumuman ibu mertua Ananda Omesh ini pertama kali dipublikasikan di akun Instagram pribadinya pada Selasa malam (28/12/2021). "Innalillahi. Telah berpulang ke rahmatullah mama kami tercinta, ibunda @dianayulestari. Ibu Rohany Edwin binti Achmad Hamid," tulis suami Dian Ayu Lestari. 

Bersamaan, Dian Ayu melalui unggahannya juga mengunggah foto dirinya saat berada di dalam pesawat. Ia terlihat tengah menuju ke kediaman orang tuanya di Surabaya, Jawa Timur.

Doa dan belasungkawa mengalir dari para penggemar. Dalam unggahannya Ananda Omesh juga memohon doa untuk jenazah ibu mertuanya. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (29/12/2021).

2 dari 5 halaman

Bola-balik Jakarta dan Surabaya

Dian Ayu memang kerap bolak-balik antara Jakarta dan Surabaya untuk mengurus ibundanya yang sakit. Perjuangan menemani sang ibu kini berakhir saat mendengar kabar ibunya telah meninggal dunia. Hal ini membuat Dian Ayu dan Ananda Omesh segera terbang menuju Surabaya. 

Nampak dari Instagram Story yang mereka unggah saat berada di dalam pesawat dan memberikan kabar duka dari orang tua mereka. Diketahui almarhumah Rohan Edwin telah disemayamkan di hari ini (29/12/2021).

3 dari 5 halaman

Sempat Positif Covid-19 dan Menderita Alzheimer

Belakangan memang kondisi kesehatan ibunda Dian Ayu beberapa kali mengalami penurunan. Namun sebelum meninggal, dikabarkan bahwa almarhumah juga pernah terinfeksi virus Covid-19 pada Agustus 2021 lalu.

Ibu mertua Ananda Omesh diketahui juga menderita alzheimer yang membuat almarhumah dulu sempat mengalami hilang ingatan. 

4 dari 5 halaman

Berjuang Melawan Leukimia

Bukan karena Covid-19, diketahui ibu Dian Ayu tengah mengidap penyakit kronis kanker pada jaringan pembentuk darah, termasuk tulang sumsum atau leukimia. Penyakit ini sudah diderita almarhumah Rohany selama satu tahun. Hal ini dituliskan Dian Ayu dalam unggahannya saat berada di tempat peristirahatan terakhir sang ibunda. 

“Innalillahiiiii wainna illaihirajiunn..Tenang yaa Ma, udah setahun mama lawan leukimia, mashaallaahh mama sungguh wanita tangguh.. sekarang mama udah gak sakit lagi..” tulis Dian. 

5 dari 5 halaman

Doa dan Belasungkawa

Pukul 10 WIB jenazah almarhum Rohani disemayamkan menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Beriringan berbagai ucapan doa dan belasungkawa membanjiri akun Instagram orang tua dari Embun dan Langit. 

Begitupula doa untuk keluarga Ananda Omesh agar diberikan kesabaran dan keikhlasan.