Sukses

Punya Banyak Ibu Sambung, Kisah Wanita Ditinggal Ibunda Sejak Lahir Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Beragam kisah haru kerap kali melintasi linimasa media sosial, salah satunya kisah haru seseorang yang ditinggal orang tua sejak kecil. Ketegaran hati dan kekuatan mentalnya dalam bertahan tanpa didampingi orang tua bikin warganet ikut terharu bahkan salut.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat banyak orang kerap mengunggah beragam video di media sosialnya. Mulai dari kisah haru sampai kisah inspiratif kini kerap viral dan menarik perhatian warganet.

Belum lama ini viral melintasi linimasa FYP di TikTok, kisah wanita yang ditinggal sang bunda sejak melahirkan dirinya dan dirawat oleh ibu sambung yang berbeda-beda saat dirinya kecil hingga kini beranjak dewasa.

Kisah sang wanita pun turut membuat warganet haru. Tumbuh dengan kasih sayang banyak ibu tentunya membuat dirinya kuat dan merasakan kasih sayang ibu meski tak bisa merasakan kasih sayang ibunda sejak lahir.

Kisah haru wanita ditinggal ibundanya sejak lahir ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @masniar015, Rabu (29/12/2021).

2 dari 3 halaman

Kisah Haru Wanita Ditinggal Ibunda Sejak Lahir

Sepanjang hidupnya, semua anak tentunya menginginkan mendapatkan kasih sayang orang tua, terutama ibu secara utuh. Namun tak semua anak bisa merasakan kasih sayang tersebut jika sudah ditinggal oleh sang ibunda sejak lahir.

Meski tak bisa merasakan kasih sayang ibu kandung, banyak orang yang dapat merasakan kasih sayang seorang ibu dari tante atau bahkan sahabat dekat orang tua yang tentunya akan berperan sebagai ibu sambung hingga beranjak dewasa.

@masniar015

🥰

♬ Mama Kaulah Bintang - Romaria

Video pemilik akun @masniar015 yang melintasi linimasa FYP di TikTok ramai ditonton oleh warganet. Pasalnya dalam video tersebut, sang pemilik akun memperlihatkan sosok berjasa dalam hidupnya sejak ibundanya meninggal ketika melahirkan.

Dalam video tersebut sang pemilik akun membagikan potret lawas sang bunda disertai dengan tanggal sang ibunda melahirkan dan meninggal dunia. Tanggal melahirkan dan tanggal wafat yang sama yakni 15 Mei 1999 tentunya menujukkan bahwa ibunda sang pemilik akun meninggal dunia saat melahirkan dirinya.

Setelah memperlihatkan foto lawas sang bunda, sang pemilik akun kemudian memperlihatkan sosok ibu yang menyusui dan merawatnya hingga kelas 2 SD. Setelahnya sang pemilik akun membagikan potret sosok ibu sambung yang merawatnya dari kelas 2 SD sampai SMA kelas 2.

Pada video bagian terakhir, pemilik akun @masniar015 memperlihatkan sosok ibu yang merawatnya sejak lulus SMA hingga kini kuliah dan beranjak dewasa. Dirawat oleh banyak ibu sambung, beberapa warganet menyebut jika sang pemilik akun mirip dengan ibunda yang menyusuinya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 22 Desember 2021 ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Video yang dibagikan tepat di hari Ibu ini mendapatkan 390 ribu likes dari warganet dan dibagika lebih dari 300 kali. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan sang pemilik akun tersebut.

“Pasti mentalnya kuat bgt.” Tulis it’s me disertai emot sedih.

“Sukses selalu mbak doa ibu menyertaimu.” Kata Rifffjohhh disertai emot sedih.

“Wahh seneng bgtt di dekatkan dengan orang2 baik.” Timpal @hefy.yy.

“Itu semua ibu2 nya menyayanginya, tapi mungkin keadaan dan faktor lainnya yg membuat mereka hanya bisa merawat beberapa waktu.” Imbuh blankout.

“Wah kamu dijagain sama banyak malaikat." Tambah babywhitewolfie disertai emot love.