Sukses

Arti Mimpi Dikejar Orang, Ini Penjelasan Psikoterapis

Arti mimpi dikejar orang bisa menjadi refleksi di dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta Secara umum arti mimpi dikejar orang menggambarkan sang pemimpi sedang menghindar dari permasalahan yang sedang dihadapinya dalam kehidupan. Ini bisa refleksi di dunia nyata.

Psikoterapis Institute Jung di Boston, Richard Nicoletti melansir dari Huffington Post, pada Kamis (30/12/2021), menjelaskan arti mimpi dikejar orang merupakan pemberitahuan alam bawah sadar bahwa sang pemimpi sedang menghindari sesuatu atau seseorang. 

Satu hal yang paling penting dari arti mimpi dikejar orang adalah ada hal yang bisa dijadikan pelajaran. Pada saat mengalami mimpi dikejar, ini berhubungan dengan cara seseorang sedang diberi pertanda untuk memahami emosi dalam dirinya.

“Sang pemimpi mungkin menghindari sesuatu yang menyakitkan, menjengkelkan, atau menakutkan," kata Nicoletti. Menurutnya, mendapati mimpi dikejar orang merupakan hal yang lumrah. Apabila ada orang yang tidak pernah memimpikan hal itu, justru itu bukan hal yang biasa.

Arti mimpi dikejar orang, pemaknaannya akan berlainan dan bergantung pada siapa yang mengejar dalam mimpi tersebut. Apakah dikejar orang laki-laki, perempuan, tak dikenal, orang gila, atau bahkan binatang?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam mengenai arti mimpi dikejar orang dari berbagai sumber, Kamis (30/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Memahami mengenai arti mimpi dikejar orang menurut Nicoletti juga berhubungan dengan yang mengejar dan kondisi sang pemimpi. Ini penjelasan mengenai arti mimpi dikejar oleh orang gila, melansir dari Dreams’opedia dan Mbg:

1. Keberuntungan

Arti mimpi dikejar orang gila adalah melambangkan hal positif. Ini pertanda akan datangnya keberuntungan ke dalam kehidupan sang pemimpi. Selain itu, arti mimpi dikejar orang gila bisa menandakan bahwa sang pemimpi akan segera menyelesaikan masalah yang ada terutama bagi pemimpi yang merasa sedang menghadapi permasalahan.

2. Merasa Takut

Arti mimpi dikejar orang gila adalah wujud perasaan takut. Orang gila di dalam mimpi dapat menggambarkan rasa takut yang menghantui sang pemimpi. Tanyakan pada diri apa yang selama ini tengah ditakuti, cobalah menangkan diri.

3. Menghindari Sesuatu

Arti mimpi dikejar orang gila adalah pertanda seseorang sedang menghindari sesuatu. Mimpi dikejar orang gila menggambarkan kondisi sang pemimpi yang tengah lari dari masalah. Coba selesaikan masalah tersebut agar mimpi dikejar orang gila tidak dialami kedua kalinya.

4. Diberikan Kesehatan

Arti mimpi dikejar orang gila adalah lambang seseorang akan senantiasa selalu diberi kesehatan. Terutama apabila sang pemimpi tengah menghadapi penyakit, tubuh sang pemimpi mungkin akan segera pulih seperti sedia kala.

5. Jatuh Cinta

Arti mimpi dikejar orang gila adalah menggambarkan perasaan jatuh cinta. Mimpi dikejar bisa bermakna demikian apabila dialami oleh orang yang sedang menyimpan perasaan menggebu-gebu pada seseorang spesial.

6. Segera Bertemu Jodoh

Arti mimpi dikejar orang gila adalah pertanda akan segera dipertemukan dengan jodoh. Ini makna apabila mimpi dialami oleh orang yang belum bertemu jodohnya selama ini dan sedang menginginkan pasangan.

7. Mempunyai Trauma

Arti mimpi dikejar orang gila adalah wujud perasaan trauma. Bukan hanya “dikejar orang gila”, trauma ini mungkin bisa mewakili hal lain dalam segi percintaan, keluarga, pekerjaan, persahabatan, dan lain-lain.

8. Kemarahan

Arti mimpi dikejar orang gila adalah wujud emosi bergejolak seperti kemarahan. Emosi demikian mendorong timbulnya mimpi buruk. Cobalah untuk menenangkan diri sendiri.

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Dikejar Orang Lainnya

Nicoletti mengungkap arti mimpi dikejar orang, pemaknaannya akan berlainnan dan bergantung pada siapa yang mengejar dalam mimpi tersebut.

Apakah itu berhubungan dengan arti mimpi dikejar orang laki-laki, perempuan, tak dikenal, orang gila, atau bahkan binatang? Ini penjelasan arti mimpi dikejar orang lainnya yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Arti Mimpi Dikejar Orang Asing

Ini bahkan bisa menjadi cerminan kecemasan dalam kehidupan nyatamu yang sering muncul tanpa alasan.

2. Arti Mimpi Dikejar Orang yang Dikenal

Pertanda sang pemimpi belum menjadi diri sendiri. Bisa jadi, dalam kehidupan nyata, sang pemimpi selalu berusaha menjadi seperti orang lain karena tidak bisa menerima diri apa adanya.

3. Arti Mimpi Dikejar Hewan

Ini pertanda bahwa sang pemimpi takut menghadapi masalah besar atau masalah yang belum selesai dalam hidupmu, sehingga menjadikannya sebagai beban pikiran yang selalu sang pemimpi pikirkan terus menerus.

4. Arti Mimpi Dikejar Orang Berbaju Hitam

Ini adalah pertanda akan adanya sesuatu yang buruk yang menimpa sang pemimpi atau orang-orang terdekat sang pemimpi. Jadi, hati-hatilah dalam membuat keputusan hidup.

5. Arti Mimpi Dikejar Orang Laki-Laki

Ini pertanda bahwa sang pemimpi sedang merasakan jatuh cinta dengan seseorang dan cintamu akan dibalas.

6. Arti Mimpi Dikejar Orang Perempuan

Ini adalah pertanda bahwa sang pemimpi hanya dianggap sebagai teman oleh seseorang yang sang pemimpi suka. Dalam tafsir yang berbeda, mimpi ini juga berarti bahwa sang pemimpi harus selektif dalam memilih dengan siapa sang pemimpi berteman.

7. Arti Mimpi Dikejar Orang Tidak Berwujud

Ini pertanda bahwa sang pemimpi memiliki ketakutan atau trauma di masa lalu yang belum sembuh dan masih membayangimu hingga saat ini.

8. Arti Mimpi Dikejar Kekasih

Mimpi ini menandakan bahwa sang pemimpi dan pasangan sudah saling menerima satu sama lain dan memiliki perasaaan yang tulus.

9. Arti Mimpi Dikejar Bayangan Sendiri

Ini merupakan tanda kalau sang pemimpi sedang stres. Mimpi ini menjadi gambaran kondisimu di dunia nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.