Sukses

Viral Penampakan Awan Aneh Tutupi Separuh Langit di Jepang, Ini 6 Potretnya

Fenomena ini membuat masyarakat Jepang takjub sekaligus ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto langit di Jepang baru-baru ini membuat heboh media sosial. Banyak warganet berdecak kagum melihat pemandangan yang luar biasa itu. Dalam foto yang dibagikan oleh laman Twitter @neinei_ninja250, langit tampak seolah terbelah menjadi dua, dengan selimut awan di sebelah kanan, dan langit biru cerah di sebelah kiri.

Pemilik akun tersebut sengaja menjepret dengan sudut foto yang berfokus pada kabel listrik, seakan menjadikannya ilusi yang bertindak sebagai batas antara langit dan awan. Foto fenomena alam tersebut viral dan sudah mendapatkan 102,6 ribu suka dan 19,1 ribu retweet. Namun, ia tidak menyebutkan di mana lokasi pengambilan foto tersebut.

Dilansir dari Mothership, fenomena alam unik itu juga diabadikan oleh pengguna Twitter yang lain. Orang-orang di berbagai belahan Jepang mengambil potret pemandangan serupa. Selain kagum, beberapa masyarakat juga merasa takut dengan adanya penampakan awan aneh tersebut.

Penasaran seperti apa foto-fotonya? Berikut Liputan6.com rangkum informasi dan potret dari penampakan awan aneh yang tutupi separuh langit di Jepang dilansir dari Mothership dan Twitter berbagai sumber, Kamis (30/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penampakan awan aneh yang tutupi separuh langit di Jepang itu viral di media sosial Twitter.

3 dari 7 halaman

2. Banyak pengguna Twitter dari belahan Jepang mengabadikan fenomena unik itu. Begini penampakan awan yang dijepret dari Hiroshima.

4 dari 7 halaman

3. Pengguna Twitter dari Okayama juga mengabadikan penampakan awan yang menurutnya cukup misterius itu.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, warganet dari Fukuoka juga menemukan fenomena yang sama dalam perjalanan pulang kerja.

6 dari 7 halaman

5. Melansir SoraNews24, beberapa warganet Jepang mengatakan bahwa fenomena ini sebagai 'awan gempa' atau jishingumo.

7 dari 7 halaman

6. Namun, jishingumo belum dibuktikan oleh para ilmuwan. Fenomena cuaca kemungkinan disebabkan oleh tumbukan dua massa udara yang dikenal sebagai front.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.