Sukses

6 Artis Ini Beri Ucapan Semangat ke Pemain Timnas Indonesia Walaupun Kalah

Dari Darius hingga Atta Halilintar terus berikan dukungan bagi Garuda.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand dengan kekalahan telak dengan skor 0-4. Kekalahan anak asuh Shin Tae-yong di laga final leg 1 ini berhasil bikin masyarakat Indonesia gigit jari karena peluang menjadi juara semakin menipis. Tertinggal 4 gol artinya musti membalas setidaknya 5 gol tanpa balas jika ingin membawa pulang piala.

Meski peluang itu menipis, namun masih ada kemungkinan untuk menjadi juara Piala AFF 2020. Keajaiban bisa diwujudkan dengan kerja keras untuk terus berjuang berikan yang terbaik untuk Garuda. Upaya untuk terus semangat pun juga digaungkan oleh para artis Tanah Air yang memberi ucapan semangat ke pemain timnas Indonesia agar tidak menyerah terlebih dahulu.

Mulai dari ucapan semangat dari Darius Sinathriya, Atta Halilintar hingga Guntur Nugraha, bisa menjadi pelecut semangat bagi penggawa Garuda untuk pantang menyerah. Para artis ini menganggap peluang untuk juara masih ada dan harus bekerja keras lebih dibanding leg 1. Rasa bangga terhadap perjuangan timnas Indonesia pun juga diungkapkan para artis ini di Instagram.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, artis yang beri ucapan semangat ke timnas Indonesia meski kalah telak dari Thailand di final Piala AFF 2020, Kamis (30/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gading Marten

Sebagai pencinta sepak bola, Gading Marten selalu menyaksikan perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kemarin, meski Garuda kalah telak 0-4 dari Thailand, Gading tetap berikan semangat untuk para penggawa timnas di leg 2.

"Down! But never dead! Comeback lads!! Stronger!!!" tulis Gading memberi tahu bahwa asa Indonesia masih ada.

3 dari 7 halaman

2. Darius Sinathriya

Darius Sinathriya sangat memperhatikan perkembangan sepak bola Indonesia. Garuda didukung penuh oleh Darius dan berusaha menjadi suporter yang bisa meningkatkan moril pemain dengan dukungannya. Ia memberikan dukungan dengan menonton pertandingan final Piala AFF 2020. Usai mengalami kekalahan, Darius juga menuliskan di Twitter dukungannya.

"Ok, selesai. At least kita udah coba, pemain muda, dari awal diremehkan, tapi bisa lolos final. Kali ini beda sama final-final sebelumnya. Mereka masih bisa berkembang. Semoga STY dipertahankan," tulis Darius di Twitter.

4 dari 7 halaman

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar saat ini sedang berlibur ke Turki. Meski begitu, Atta tetap memantau pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand. Kekalahan telak Garuda membuat mood Atta menjadi buruk. Meski begitu, ia percaya masih ada keajaiban di leg 2.

"Ayo Garuda," tulis Atta saat antusias melihat timnas Indonesia bertanding.

"Langit pun sembab kayak hati," ungkap Atta yang merasa sedih setelah kekalahan Indonesia.

5 dari 7 halaman

4. Rizky Alatas

Rizky Alatas turut menyaksikan laga final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand. Ia sangat antusias menyaksikan anak asuh Shin Tae-yong bermain. Meski hasilnya tidak sesuai harapan, Rizky berujar masih ada asa layaknya saat comeback Barcelona saat melawan PSG yang kala itu menang 6-1 meski di leg 1 kalah 0-4.

"Udah bagus sampai final, isinya itu pemain muda semua. Semangat semoga ada keajaiban," harap Rizky Alatas.

6 dari 7 halaman

5. Guntur Nugraha

Aktor Guntur Nugraha juga menunjukkan dukungannya untuk Timnas Indonesia yang sedang berjuang di final Piala AFF 2020. Ia berujar agar pemain Timnas Indonesia tetap tegakkan kepala dan apapun masih bisa terjadi di leg 2.

"Tetap tegakkan kepalamu pasukan Garudaku, apapun bisa terjadi di leg 2. Semangat!" tulis Guntur Nugraha menyemangati.

7 dari 7 halaman

6. Ezra Yayang

Ezra Yayang, pemeran Bang Ojak di sinetron Tukang Ojek Pengkolan juga ungkapkan dukungannya ke timnas Indonesia. Bagi Ezra, walaupun kalah dan menang timnas tetap harus didukung.

"Nanti kalau mereka menang, kita harus puji dan banggakan, kalau mereka kalah pun, kita harus puji dan banggakan. Setuju semua??!Yang lari sambil mikir itu mereka, susah loh lari sambil mikir. Apalagi bawa nama negara. Tugas kita hanya berdoa supaya mereka menang dan mendukung. Okaayy?" tulis Ezra Yayang di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.